Sambut Asian Games Car Free Day Kota Bekasi Ditiadakan

BEKASI (IndependensI.com)- Menjelang pelaksanaan  Asian Games ke-18,  kegiatan  hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day yang biasa dilakukan  setiap hari Minggu di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, ditiadakan.

Jalan Ahmad Yani yang berada di pusat Kota Bekasi, menjadi jalan protokol yang membatasi kantor Pemkot Bekasi dengan Stadion Patriot Chandrabaga yang akan dijadikan salah satu venue sepak bola Asian Games.

“Menjadi kebanggaan rakyat Kota Bekasi,  Stadion Patriot Chandrabaga menjadi salah satu lokasi pertandingan pada Asian Games 2018, yaitu untuk cabang olaharaga sepak bola,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Jumhana Luthfi, kemarin.

Peniadaaan HBKB  di Jalan Ahmad Yanib untuk antisipasi pelaksanaan Asian Games Ke-18 di Kota Bekasi dan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. HBKB ditiadakan pada tanggal Minggu tanggal  12 dan 19 Agustus 2018. dan akan dimulai kembali tanggal 26 Agustus 2018, katanya.

Sebagaimana diketahui, Stadion Patriot Chandrabhaga milik Pemkot Bekasi berdaya tampung 30.000 penonton dan merupakan stadiin bertaraf internasional. Stadion yang bersebelahan dengan pusat Pemerintahan Kota Bekasi ini, dibangun dari dana APBD Kota Bekasi dana bantuan Pemprov Jawa Barat menghabiskan sekitar Rp 500 miliar. (jonder sihotang)