suporter indonesia
Suporter Indonesia. (foto istimewa)

Asian Games, Posisi Garuda Muda Merosot

JAKARTA (IndependensI.com) – Timnas Indonesia U-23 gagal memetik kemenangan melawan Palestina setelah kalah 1-2 pada laga kedua Grup A cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Rabu (15/8/2018) malam WIB.

Dengan kekalahan ini, posisi anak asuh Luis Milla turun ke peringkat ketiga dengan raihan tiga poin.

Pada pertandingan ini, timnas Indonesia U-23 lebih dulu tertinggal lewat gol yang dicetak Oday Dabbagh, usai memanfaatkan bola rebound penalti pada menit 16.

Selang, enam menit kemudian, Irfan Jaya berhasil membuat seluruh penonton di Stadion Patriot bergemuruh setelah umpan rekan setimnya dikonversikan dengan gol.

Interval pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1. Secara statistik, Palestina lebih dominan dalam menguasai jalannya pertandingan di babak pertama.

Oday Dabbagh dkk bahkan mampu mengancam gawang Garuda Muda sebanyak lima kali dari sepuluh kali percobaan yang dilakukannya.

Hasil imbang 1-1 di babak pertama masih membuat posisi Timnas Indonesia U-23 aman. Stefano Lilipaly dkk membutuhkan gol untuk menjaga peluang lolos ke babak berikutnya.(BM/ist)