Julen Lopetegui
Julen Lopetegui. (foto istimewa)

Pelatih Anyar Madrid Janji Tak Beli Pemain Lagi

JAKARTA (IndependensI.com) – Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui dengan tegas mengatakan tidak akan melakukan pembelian pemain karena panik seusai kalah dari Atletico Madrid.

Dia percaya dan optimistis dengan skuat yang sudah ada. Pelatih anyar Madrid tersebut gagal mengemban tanggung jawabnya usai kalah 2-4 dari Atletico di ajang Piala Super Eropa 2018, Kamis (16/6/2018) dini hari. Itu merupakan kekalahan perdana Madrid kala menghadapi Atletico di kompetisi Eropa.

Hengkangnya Cristiano Ronaldo ke Juventus jelas mengurangi daya gedor Madrid di pertandingan tersebut. Winger Gareth Bale yang disinyalir bisa menggantikan peran Ronaldo, nyatanya tak berkutik.

Kontribusi Ronaldo bersama Madrid  memang tak perlu diragukan. Selama memperkuat Los Balncos sembilan musim, dia merupakan momok menakutkan bagi Atletico.

Pemain 33 tahun ini merupakan pencetak gol terbanyak derbi Madrid dengan 22 gol. Dan dari golnya tersebut, Madrid sukses menggulung Atletico di dua laga final Liga Champions 2013/2014 dan 2015/2016.

Namun di bursa transfer musim panas 2018, Madrid belum mendapat pengganti yang sepadan dengan Ronaldo. Meskipun dikaitkan dengan bintang termasuk Eden Hazard, Mauro Icardi dan Robert Lewandowski, Madrid bersikukuh dan optimistis dengan skuat yang ada.

“Apa yang digariskan oleh kebijakan olahraga klub tidak akan berubah setelah laga  final ini. Tidak akan ada pembelian panik. Sebentar lagi La Liga Spanyol dimulai, yang merupakan gelar yang sangat penting bagi saya, dan kami harus memulai dengan baik,” kata Lopetegui dikutip dari Sportkeeda.

“Kami bermain dengan baik di perpanjangan waktu, kami mendominasi, bermain secara kolektif dengan perasaan yang baik. Setelah kedudukan 2-3, masalah muncul dan kami telah mencari solusi dengan keputusan yang berisiko,” beber pelatih 51 tahun.

“Pada akhirnya perbedaannya ditandai oleh kesalahan yang dapat dimanfaatkan dan Atletico adalah ahli dalam hal itu. Mereka telah menghukum kami. Dan kami harus mengucapkan selamat kepada mereka karena memang pantas untik menang,” pungkas mantan pelatih Timnas Spanyol.(BM/ist)