Babinsa Koramil 05/PAYUNG Kodim 0205/TK Sertu Sudyono bersama petani menanam padi dngan pola jajar legowo

Babinsa Ajari Petani Karo dengan Pola Tanam Jajar Legowo

KARO (IndependensI.com) – Babinsa Koramil 05/PAYUNG Kodim 0205/TK Sertu Sudyono  merasa bangga dapat membantu petani menanam padi dengan menggunakan pola jajar legowo. Lewat pola tanam jajar legowo diharapkan tingkat pertumbuhan rumpun padi nantinya akan banyak dan meningkatkan produktivitas panen. Sehingga dengan sendirinya bisa  meningkatkan kesejahteraan para petani.

Hal itu diungkapkan Sertu Sudyono di sela acara sosialisasi tanam padi di Desa Batu Karang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Rabu (12/09/2018). Kegiatan sosialisasi tanam padi ini adalah bagian dari program khusus pemerintah melalui TNI khususnya Babinsa untuk menjadi pendamping dan pelopor sistem penanaman padi modern yang bisa meningkatkan produksi tanaman.

“Babinsa menanam padi untuk memberi motivasi dengan pendampingan terkait pola tanam, dengan harapan tingkat pertumbuhan padi akan banyak dan meningkatkan produktivitas panen. Pada program ketahanan pangan Babinsa melakukan tugas pendampingan kepada petani. Kegiatan ini juga membantu petani untuk bersinergi dengan program pemerintah pusat mengenai ketahanan pangan,” tuturnya.

Danramil 05 Kapten ARH E Perangin angin menyampaikan,” kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan nasional.”

“Danramil juga menambahkan Ini sesuai apa yang telah diperintahkan oleh Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara supaya membantu para petani di wilayah masing masing teritorialnya,” katanya. (Daris Kaban)