Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid
Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid. (foto istimewa)

Gusdurian Disebut Punya Dua Komunitas

JAKARTA (IndependensI.com)   Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, mengingatkan bahwa tidak semua pendukung KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) mendukung Pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Sebab kata Hidayat, Putri Pertama Gus Dur atau Kakak Yenny Wahid, Alissa Qotrunnada Munawaroh Wahid menyampaikan bahwa Gusdurian tetap netral.

“Gusdurian ternyata punya dua komunitas yang diwakili Yenny Wahid yang sudah menyatakan pendapatnya, kemudian yang di Mbak Allisa Wahid yang sudah menyampaikan pendapatnya,” kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Namun, pihaknya menghormati pilihan politik Yenny Wahid dan Alisa Wahid tersebut. Lagipula kata dia, Koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak memaksakan siapapun untuk memberikan dukungan. “Semua dilakukan dengan cara demokratis,” kata wakil ketua MPR ini.

Dirinya juga mengingatkan bahwa Yenny Wahid mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. “Dan kita tahu hasil daripada Pilgub DKI,” ujar pria yang akrab disapa HNW ini.(budi.ist)