Ilustrasi. (Dok/Ist)

Jonatan Tembus Perempat Final

JAKARTA (IndependensI.com) – Pebulutangkis spesialis tunggal putra Jonatan “Jojo” Christie melaju ke babak perempat final Korea Open 2018, Kamis (27/9/2018). Pada laga yang berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul tersebut, Jonatan mengalahkan pemain asal Hong Kong, Hu Yun, dua game langsung dengan 21-12 dan 21-14. Kemenangan ini menjadi yang keenam kalinya bagi Jonatan atas Hu. Terakhir mereka berhadapan di Denmark Open 2017, Jonatan menang 21-8 dan 21-11.

“Head to head kami sudah 5-0. Jadi tadi lebih percaya diri aja. Dari segi umur juga dia lebih tua, jadi lebih ke adu fisik, skill dan teknik aja tadi,” ungkap Jonatan seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI. Selanjutnya di babak perempat final, Jonatan akan berhadapan dengan pemain Tiongkok, Zhao Junpeng. Skor pertemuan mereka sementara imbang 1-1, dengan kemenangan  Jonatan di pertemuan terakhir, New Zealand Open 2018 lalu.

“Dengan Zhao Junpeng terakhir ketemu di New Zealand, dia pemain bagus dan kidal. Jadi lebih disiapin aja ke pikiran, fokus sama strategi mainnya. Nanti malam paling saya akan diskusi lagi dengan pelatih,” sambung Jonatan. Selain Jonatan, dua wakil Indonesia di tunggal putra juga berhasil lolos ke delapan besar. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto. Anthony akan berhadapan dengan Chou Tien Chen, sementara Tommy masih menunggu lawan antara Son Wan Ho dan Kwang Hee Heo, Korea.