Cawapres nomor urut 01 Prof Dr KH Ma’ruf Amin menerima alim ulama Jakarta Timur dan keluarga besar Nahdlatul Ulama di kediamannya di Jakarta, Senin (5/11/2018) pagi WIB.

Giliran Ulama Jakarta Timur Ikrar Dukung Jokowi-Amin

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Setelah Alim Ulama se Jakarta Selatan menyatakan dukungan kepada pasangan Capres Cawapres Nomor 01 Joko Widodo dan Prof Dr KH Ma’ruf Amin, kini giliran para alim ulama se-Jakarta Timur dan Keluarga Besar Nahdlatul Ulama yang menyatakan ikrar mendukung total mantan Rais Aam PBNU untuk memenangi Pilpres 2019 bersama capres Joko Widodo.

Bertempat di kediaman Ma’ruf Amin di Jalan Situbondo 12, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar 100 orang alim ulama datang bergelombang jelang shubuh. Diawali dengan sholat shubuh berjamaah, tahlil dan dzikir serta tausiah kebangsaan , para alim ulama se Jakarta Timur memahami secara komprehensif pemikiran Amin untuk hijrah menuju Indonesia maju.

“Ada ulama yang sangat luar biasa pemikirannya tentang bagaimana memajukan Indonesia. Pengetahuan agamanya nomor 1, pemahaman tentang ekonominya nomor wahid. Visinya tentang menjaga NKRI number one. Jadi, kenapa harus ragu untuk memilih nomor 1. Bela Ulama, Dukung Ulama, dam Pilih Ulama,” kata KH Ibnu Mulkan, pimpinan rombongan ulama, kiai, dan ustaz se-Jakarta Timur, Senin (5/11/2018).

Ikut dalam rombongan besar di antaranya ulama kharismatik KH Abdul Ghofur. Lalu ada juga  KH Yusuf Soleh, KH Lukmanul Hakim, KH Chotibul Umam, KH Syafruddin, KH Nur Ali, KH Syamsuddin, KH Zarkasi Saiman, KH Asimun Mas’ud, KH Bahruddin Ali, KH Ahmad Zahari, KH Hasbullah Ilan, KH Ahmad Rofi’i, KH Zarkasi MA, KH Ahmad Fauzi, KH Imam Nawawi, dan KH Fathonah.

“KH Maruf Amin bukan cuma ulama kharismatik. Beliau juga pakar ekonomi syari’ah. Bila menginginkan pemimpin muslim yang benar-benar mumpuni, KH Ma’ruf Amin pilihan terbaik,” kata KH Arif Fachrudin, juru bicara ulama se Jakarta Timur. “Saatnya umat Islam bersatu. Saatnya para pengikut ahli sunnah wal jama’ah membuka mata. Ini ada ulama besar yang luar biasa. KH Ma’ruf Amin pilihan dunia akhirat,” ucap KH Abdul Ghofur Ali, ulama khos Jakarta Timur yang dikenal ahli wirid dan dzikir.

Ma’ruf Amin menyambut positif dukungan yang diberikan bulat oleh para alim ulama se Jakarta Timur. Ia optimistis dukungan ini akan terus bergulir kencang dan menjadi energi besar untuk memenangkan Pilpres 2019.

“Para ulama sudah bersatu. Kamarin Selatan, kini Timur. Saya yakin selanjutnya daerah lain akan semakin besar memberikan dukungan. Pesan saya jauhkan kampanye dengan cara fitnah, caci maki, dan menebar kebencian. Mari kita jaga akhlaqul karimah dalam berpolitik seperti tuntunan Nabi Muhammad SAW. Kita lebih baik fokus bekerka dibandingkan ghibah dan namimah. Saya selalu menjaga diri tak membicarakan calon lain. Tidak boleh mencavi maki karena itu bukan ajaran Islam. Islam akan maju kalau semua benar-benar menjalankan ajaran agama secara khaffah,” kata Ma’ruf Amin menegaskan.

 

Jangan Mudah Dibohongi

Sementara itu, KH Irfan Zindy, Ketua Rumah Jamaah (Relawan Utama Amanah Jokowi-Maruf Amin Berkah) sangat yakin kini masyarakat semakin cerdas dalam melihat situasi politik. Tak mudah dibohongi, tak mudah terpengaruh Hoax, dan semakin punya wawasan untuk menjalankan politik secara bermartabat dan berakhlak.

“Kita tunggu saja, setelah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur daerah mana lagi yang akan suka rela memberikan dukungan. Kita sedang mencoba menerapkan fiqhussiyasah dan fiqhudda’wah secara beradab. Insya Allah pasangan nomor 1 akan menjadi nomor 1. Bersama Nomor 1 kita hijrah menuju Indonesia maju,” KH Irfan Zidny menegaskan.