Sudah 44 Jenazah Korban Lion Air JT 610 Berhasil Diidentifikasi

JAKARTA (IndependensI.com) – Proses identifikasi jenazah korban jatuhmya pesawat Lion Air JT 610, di perairan Karawang, Jawa Barat terus berjalan. Hingga saat ini Tim DVI RS Polri sudah mengidentifikasi 44 jenazah.

“Yang sudah teridentifikasi adalah 44 jenazah. Kemudian, untuk antemortem, yang kami terima 189. Berarti masih ada 189 dikurangi 44 lagi data antemortem yang belum teridentifikasi,” ujar Kepala Operasi Tim DVI Kombes Lisda Cancer di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (6/11/2018).

Lisda memastikan proses identifikasi berlanjut hingga semua bagian dari jenazah korban Lion Air teridentifikasi.  “Proses identifikasi masih berlanjut karena sampai hari ini pun kami masih memeriksa, dan melalui sampel DNA postmortem yang akan dikirim lagi kepada Kepala Lab DNA untuk dilakukan pemeriksaan,” jelasnya.

Hari ini Tim DVI RS Polri mengumumkan teridentifikasinya 17 jenazah penumpang Lion Air tujuan Pangkalpinang tersebut.  Dari 17 jenazah yang baru teridentifikasi, 12 jenazah diidentifikasi melalui DNA dan 5 jenazah lainnya teridentifikasi melalui sidik jari. Total yang teridentifikasi 44 jenazah dan terdiri atas 33 jenazah laki-laki dan 11 orang perempuan.