Model sepatu dari brand lokal Kavvi Shoes. (Istimewa)

Kavvi Shoes: Terinspirasi Sang Ibu dan Cinta Sepatu

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) –  Hadir di akhir tahun 2017 untuk memenuhi kebutuhan fashion wanita khususnya produk sepatu yang berkualitas dengan desain yang dinamis dan elegan, Kavvi Shoes merupakan sebuah perusahaan lokal yang bergerak di bidang retail sepatu yang didirikan oleh Penny Legana, seorang entrepreneur muda berparas cantik yang lahir di Jakarta 25 tahun silam.

Terinspirasi oleh sang ibu yang berbisnis sepatu keselamatan selama 30 tahun, Penny pun tertantang untuk terjun ke bisnis sepatu. Penny yang pernah mengecap pendidikan jurusan Psychology Major di University of New South Wales, Sydney, membulatkan tekadnya untuk memulai bisnis sepatu, sandal payet untuk wanita dewasa dan juga anak muda dengan desain yang dinamis dan nyaman untuk dikenakan. Bersama rekannya Michael Chrisyanto yang berperan sebagai Creative Director untuk memasarkan brand kavvi shoes dikenal secara luas, Penny Legana membuat konsep sepatu dan sandal kavvi dengan model-model yang up to date mengikuti tren yang disukai oleh kaum wanita.

“Dari kecil saya memang suka dunia sepatu. Mulai dari memperhatikan modelnya dan juga warna-warnanya. Itulah sebabnya saya mencoba membuat sepatu lokal kavvi shoes. Tapi jujur, inspirasi terbesar lahirnya kavvi shoes datang dari Mama saya yang telah puluhan tahun menggeluti bisnis sepatu keselamatan. Atas nasihatnya timbul ide untuk membuat sepatu dan sandal yang nyaman dan awet untuk wanita dan anak muda. Dalam setiap pembuatannya kami lakukan secara detail dengan sentuhan berbagai elemen yang eye catching, sehingga membuat mereka penuh percaya diri dan yang terpenting kualitasnya sangat bagus dan nyaman di kaki,” ujar Penny, Rabu (14/11/2018).

Penny Legana (kiri) dan Michael Chrisyanto (Ist)

Sebagai brand lokal, kavvi tidak hanya hadir untuk bersaing didunia lifestyle dalam negeri semata, kedepannya mereka juga akan membidik pasar luar. Tidak hanya itu saja, kavvi shoes juga berperan dalam memberdayakan sumber daya manusia lokal, khususnya para ibu rumah tangga di sekitar pabrik kavvi di wilayah Jakarta Utara. Hal ini tentunya membantu perekonomian mereka khususnya untuk menambah income keluarga mereka serta mengasah keterampilan ibu-ibu rumah tangga dalam urusan membuat sepatu yang berkualitas.

Dalam penjualannya, kavvi shoes mengandalkan pemasaran secara on line digital (bekerja sama dengan beberapa shopping online). Saat ini berbagai produk kavvi kini sudah mulai dikenal di pasaran dan disukai oleh wanita dan anak muda baik dari sepatu, sandal payet dan berbagai jenis lainnya. “Kami juga memberikan peluang kerja kepada kaum wanita di sekitar lingkungan. Caranya mengajarkan ibu-ibu di sekitar pabrik untuk terlibat dalam pembuatan kavvi shoes secara hand made. Saat ini kami fokus untuk membesarkan produk kavvi di dalam negeri,” imbuh Penny.

Dalam menentukan modelnya, Kavvi sangat terinspirasi dari bentuk kelembutan karakter wanita yang tetap kuat dalam menjalankan hidup. Inspirasi tersebut jugalah yang kavvi tonjolkan dalam setiap koleksi yang muncul, seperti nama nama wanita yang kuat dan inspirasional. Untuk satu koleksi Kavvi biasa terdapat empat sampai delapan  varian model berbeda dengan bahan kulit dan bentuk payet yang unik. Setiap sepatunya di jahit dengan rapi dan hand made.