Alberto Alvin Yulianto. (Istimewa)

Christian dan Alvin Bidik Perempat Final

JAKARTA (IndependensI.com) – Dua tunggal putra Indonesia, Christian Adinata dan Alberto Alvin Yulianto akan berebut tiket perempat final BWF World Junior Championships 2018. Keduanya sama-sama melaju ke babak empat usai menumbangkan lawan-lawannya.

Kemenangan pertama diamankan oleh Christian. Ia berhadapan dengan Arnaud Merkle, Perancis dan menang straight game 21-19 dan 21-12. Sementara Alvin lolos usai menundukkan wakil Jepang, Ryota Ichii, 21-13 dan 21-13. “Jepang rata-rata pemainnya ulet, dan juga nggak gampang mati. Tadi saya main lebih sabar dan mencari perubahan serangannya. Di game kedua dia sempat mempercepat tempo. Tapi saya nggak mau kalah lebih cepat lagi,” ujar Alvin, Rabu (14/11), ditemui di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada, seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI.

“Buat besok saya ketemu teman sendiri, lebih disiapin mentalnya saja. Karena di latihan sudah sering ketemu, jadi sudah sama-sama tahu satu sama lain,” sambung Alvin. Selain Christian dan Alvin, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay juga berhasil lolos ke babak empat. Ia mengalahkan pemain India, Kiran George melalui rubber game, 12-21, 21-19 dan 21-17. Sayang jejak ketiga pemain tersebut tak berhasil diikuti Karono. Karono harus angkat koper lebih awal setelah bertemu Chen Shiau Cheng, Taiwan. Ia kalah 15-21 dan 9-21 dalam waktu 42 menit.