Jalin Kerjasama Pariwisata, Delegasi Legian Beach Festival 2019 Temui Plt Gubernur Bengkulu

BENGKULU (Independensi.com) – Festival Pesisir Pantai Panjang dan Bengkulu Expo 2018 yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Emas ke 50 Provinsi Bengkulu, diikuti 5 negara sahabat diantaranya Rusia, Bangladesh, Pakistan, Korea dan Singapura. Selain itu Pemprov Bengkulu juga mengundang Delegasi Legian Beach Festival 2018 yang telah sukses menggelar acara di Pantai Padma, Legian Bali beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu, Ketua Pelaksana Legian Beach Festival menemui Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah untuk menjajaki kerjasama pariwisata dan budaya antara Bengkulu dengan Bali sekaligus mengundang Pemprov Bengkulu untuk turut serta berpromosi di ajang Legian Beach Festival 2019 pada bulan September tahun depan.

“Kami ingin bekerjasama untuk meningkatkan potensi dan promosi Usaha Kecil Menegah (UKM) se-Provinsi Bengkulu. Untuk itu diharapkan, kedepan siap bersaing masuk ke pasar nasional dan manca negara,” kata Nyoman Sarjana, Ketua Pelaksana Legian Beach Festival 2019 di Pantai Panjang, Bengkulu, Senin (19/11/2019).

Tidak hanya Bengkulu, Delegasi Legian Beach Festival 2019 juga mengadakan pertemuan dengan Perwakilan Bidang Ekonomi dan Promosi Pemprov Jawa timur untuk turut serta dalam Legian Beach Festival 2019.

Sementara dalam Bengkulu Expo dan Festival Pesisir tahun 2018 yang berlangsung dari tanggal 16 sampai 20 November 2018 mendatang, dengan di pusatkan di kawasan Sport Center Pantai Panjang, juga turut dimeriahkan penampilan 100 musisi Bengkulu yang membawakan beberapa lagu daerah, diantaranya, Sekundang Setungguan, dan juga hadir penampilan tari tradisional dari negara Rusia, Bangladesh dan Korea Selatan. (hidayat)