Kejar Target 15 Juta Penumpang, Bandara Juanda Diperbesar

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Public Relation Head Angkasa Pura (AP) I Surabaya Yuristo mengatakan, Terminal I Bandara Juanda Surabaya akan dikembangkan tahun depan untuk menambah daya tampung. rencananya pengembangan terminal I akan dilakukan 2 tahap.  Targetnya setelah pengembangan nanti terminal I bisa menampung hingga 15 juta penumpang.

“Kapasitas saat ini 6 juta penumpang per tahun. Dengan adanya rencana pengembangan ini diharapkan kapasitas T1 dapat menampung 8.7 juta penumpang pada tahap pertama hingga 15 juta penumpang pada tahap kedua,” katanya seperti dikutip, Detik.com, Rabu (21/11/2018).

Yuristo luas Bandara Juanda saat ini 62.700 meter persegi, dan akan tingkatkan menjadi 137.200 meter persegi atau ada penambahan 74.500 meter persegi. “Dengan adanya perluasan tersebut, fasilitas ruang tunggu akan menjadi 17 gate dari saat ini 12 gate,” terang Yuristo.

Lalu berapa anggaran untuk pengembangan? Yuristo mengaku belum bisa menyampaikannya. Sebab, menurutnya anggaran masih dalam proses. Meski begitu, anggaran sudah dimasukan dalam rencana kerja dan anggaran (RAK). “Anggaran dari dana korporasi dan sudah dianggarkan di RAK tahun 2019,” tuturnya.