Luhut : Pemerintah Sudah Semaksimal Mungkin Jaga Kestabilan Ekonomi

JAKARTA (IndependensI.com) – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah sudah berusaha semaksimal mungkin menjaga kestabilan perekonomian. Oleh sebab itu, dirinya sangat menyayangkan adanya komentar-komentar negatif terhadap kinerja pemerintah genjot perekonomian Indonesia.

“Mengapa semua orang mengatakan hal ini itu, seperti semuanya mudah. Semua bilang mudah. Padahal pelaksanannya tidak semudah yang dibicarakan,” ungkapnya saat menghadiri diskusi ekonomi Indonesia Economic Forum 2018, di Hotel Shangri-La, Rabu sore (21/11/2018).

Menurut Luhut, perekonomian Indonesia mengalami pertumbuhan yang cukup positif, meskipun belum mencapai target. Hingga saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia menyentuh angka 5% dari target 7%.

“Sebenarnya sudah menyentuh angka 5% sudah bagus. Belum lagi kalau kita melihat perekonomian global yang memang sedang lesu,” tuturnya.

Luhut juga mengatakan hingga kini pemerintah masih bisa menjaga nilai inflasi di anka yang aman. “Hingga kini angka inflasi pun masih terjaga, sekitar 3,5%,” imbuhnya.