KH Ma'ruf Amin
KH Ma'ruf Amin. (foto istimewa)

Said Aqil dan Cak Imin Didoakan Ikuti Jejak Ma’ruf Amin

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) –  Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin berharap di masa depan ada kader Nahdlatul Ulama (NU) yang dapat menjadi Presiden.

Harapan itu disampaikan KH Ma’ruf di acara Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) di Hotel Sultan, Jakarta.

Awal mula, Ma’ruf Amin menceritakan alasan calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) memilihnya sebagai cawapresnya. Padahal, kata dia, bisa saja Jokowi memilih cawapres dari kalangan profesional, pengusaha, politisi, atau militer.

“Tapi beliau mengambil saya karena saya NU dan saya kiai. Ini artinya suatu penghargaan,” ujar Ma’ruf diikuti riuh tepuk tangan tamu undangan yang hadir, kemarin.

Karena alasan itulah, mantan Rais Aam ini berharap ada kader NU yang meneruskan jejaknya. Tak hanya menjadi cawapres, namun juga bisa menjadi Presiden.

Ma’ruf pun mendoakan Ketua Umum PBNU Said Aqil dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang turut hadir di acara tersebut agar bisa menjadi Presiden.

“Jadi kalau saya misalnya jadi wapres saya harapkan besok ada NU lagi yang bisa menjadi Presiden. Siapa tahu yang jadi Presiden itu Ketua Umum PBNU Pak Said Aqil atau Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar,” kata Ma’ruf.(budi/ist)

One comment

Comments are closed.