Suasana pertandingan antara Prawira Bandung melawan Bima Perkasa Yogya di seri pertama IBL Pertamax yang berlangsung di GOR Sahabat, Semarang, Minggu (2/12/2018). (Istimewa)

Prawira Ganjal “Sapu Bersih” Bima Perkasa

SEMARANG (IndependensI.com) – Tim basket Prawira Bandung akhirnya meraih kemenangan pertama di seri pertama IBL Pertamax 2018-19 setelah menundukkan Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja 73-57 di GOR Sahabat Semarang, Minggu (2/12/2018). Sebelumnya, Prawira mengalami dua kekalahan dari NSH dan Pacific Caesar Surabaya. Sebaliknya, kekalahan dari Prawira membuat Bima Perkasa gagal sapu bersih kemenangan. Sebelumnya Bima Perkasa menang dari Bogor Siliwangi dan Satya Wacana.

“Syukurlah kami bisa menang. Anak anak bisa menjalankan game plan dengan lebih detail dibanding sebelumnya. Motivasi menang juga sangat tinggi, ” kata asisten pelatih Prawira, Jerry Lolowang. Jamal Ray mencetak double double dengan 20 angka dan 12 rebound.20 angka juga dicatat oleh Hans Abraham. “Puji Tuhan bisa menang. Motivasi menang kami sangat tinggi. Kami saling memberi dukungan,” kata Hans.

Pelatih Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto menilai pemainnya tidak konsisten menjalankan game plan. “Kolektivitas permainan kami kurang hari ini. Anak anak bermain terburu buru,” kata Ebos, sapaan Raoul. Bertanding tiga hari berturut turut diakuinya berpengaruh. ” Faktor lelah pasti ada, karena itu seharusnya tetap fokus pada game plan dan kolektivitas tim,” kata Ebos.

Kapten tim Yanuar Dwi Priasmoro sependapat. “Kami tidak bermain dalam ritme kami, terbawa irama lawan,” kata Yanuar. Waktu tersisa sebelum bertolak ke Jakarta menghadapi seri kedua 7-9 Desember akan dimanfaatkan Ebos untuk memperbaiki kekurangan. “Kami akan evaluasi. Seri pertama ini memberi banyak pelajaran,” katanya.

 

One comment

Comments are closed.