Laga antara Hangtuah melawan Bima Perkasa di seri II IBL Pertamax 2018-2019 yang berlangsung di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (9/12/2018). (Istimewa)

Hangtuah Tundukkan Bima Perkasa

JAKARTA (IndependensI.com) – Tim basket Hangtuah kembali menaui kemenangan setelah menghentikan perlawanan Bima Perkasa Yogyakarta 70-63 pada laga seri II IBL Pertamax 2018-2019 di lapangan basket Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Duo pebasket asing Hangtuah, Gary Jacobs dan Jarad Scott menjadi pebasket tang mendominasi pertandingan malam ini.

Jacobs mencetak skor double dengan catatan 31 angka dan 14 rebound dan Scott juga mencetak double-double 18 poin dan 10 rebound. Abraham Wenas menambah dengan 13 angka. Kuarter pertama, Bima Perkasa masih unggul dengan angka 25-14 berlanjut di akhir kuarter kedua dengan keunggulan enam angka, 35-69. Kuarter ketiga Hangtuah bangkit. Pelatih Hangtuah, Andika Supriadi Saputra memasang empat small man dan satu big man untuk memaksa lawan bermain cepat. Hasilnya terlihat, keunggulan Bima Perkasa terkikis tinggal satu angka di kuarter tersebut, 50-49.

Kuarter keempat Hangtuah tetap mencoba bermain cepat dan menang 70-63. ” Start kami berat. Kuarter ketiga kami pasang empat small untuk bermain cepat.  Berat melawan BPJ jika bermain  lambat,” kata Bedu, sapaan Andika.

Kecepatan dalam defense menjadi perhatian. Bedu menginstruksikan  Sih ga Parieri Ronsumbre meredam point guard lawan. “Pelatih meminta saya fokus dalam defense.  Babak kedua kami bisa bangkit karena saling percaya antar pemain,” kata Rigs. Bedu mengakui dominasi Gary dipertandingan ini. “Dia melihat rekan rekannya macet dalam mencetak angka sehingga berinisiatif untuk lebih agresif” ujarnya.

Sementara itu Bima Perkasa mengaku kesulitan untuk menghadang gempuran dan performa tangguh Gary. “Saat kami fokus menjaga Gary, Abraham Wenas berhasil melakukan penetrasi. Memang defense kami harus diperbaiki,” kata Asisten pelatih Bima Perkasa Moosa Permadi. David Atkinson mengemas double double bagi BPJ dengan raihan 28 angka dan 10 rebound. Leshaun Murphy menambah dengan 18 angka

2 comments

Comments are closed.