Alessandro del Piero (kedua kanan) berfoto dengan pemenang lelang jersey Juventus dan Presiden Pro Duta FC Sihar Sitorus (kiri) pada malam penggalangan dana untuk korban letusan Gunung Sinabung di Medan, Sumatera Utara, Kamis (17/5/2018).

Jersey Del Piero Dihargai Rp80 Juta

JAKARTA (IndependensI.com) – Para pecinta sepakbola yang fanatik dengan klub tertentu pasti ingin memiliki jersey sesuai dengan seragam klub idolanya. Demikian juga dengan Denzel Henson Usman, salah satu penggemar Juventus.

Putra dari Henry Usman tersebut ternyata sangat menyenangi Juventus. Denzel merupakan salah satu anak yang sangat beruntung. Denzel berkesempatan memperoleh kaos jersey khusus milik Alessandro del Piero yang dilelang untuk menggalang dana bagi warga korban letusan Gunung Sinabung.

Kaos tersebut dihadiahkan ayahnya Henry Usman dari hasil lelang lewat penggalangan dana untuk Sinabung di hotel JW Marriott Medan. Tidak tanggung-tanggung, kaos dengan seri khusus Del Piero tersebut dilelang dan laku seharga Rp80 juta itu.

“Saya khusus memenangkan lelangnya untuk dihadiahkan kepada anak saya ini,” kata Henry dalam surat elektronik yang diterima IndependensI.com, Sabtu (19/5/2018).

Henry mengaku sangat senang karena bisa memberikan hadiah tersebut kepada anaknya. Sebab Denzel sangat menyenangi Juventus.

Acara lelang yang digelar sebagai media penggalangan dana untuk korban Sinabung berhasil mengumpulkan sumbangan total Rp117 juta. Selain jersey Del Piero yang laku Rp80 juta, hasil dari lelang dua bola Rp30 juta dan sumbangan fans yang hadir dalam acara bertajuk “Inspiration Night with Alessandro del Piero” itu sebesar Rp7.000.000.

Seluruh dana yang dikumpulkan lewat acara penggalangan dana tersebut akan disumbangkan kepada korban letusan Gunung Sinabung.

Kedatangan Del Piero ke Medan atas dasar undangan Presiden Pro Duta FC Sihar Sitorus. Program penggalangan dana merupakan salah satu alasan kehadiran pemain klub Si Nyonya Tua tersebut di Tanah Air. Sebelumnya pada hari pertama Del Piero melakukan berbagai kegiatan. Dari mulai berbagi ilmu tentang bola hingga menyapa penggemarnya.

“Saya sangat senang berada di Medan dan terlibat dalam pengumpulan dana untuk korban letusan Gunung Sinabung. Terima kasih untuk seluruh fans yang telah hadir malam ini. Terima kasih pula untuk Bapak Sihar Situros yang mengundang saya datang ke sini,” ungkap Del Piero dalam sambutannya.

Del Piero meninggalkan Kota Medan pada Sabtu pukul 2.00 WIB menuju Singapura dengan pesawat khusus. Dari Bandara Changi, dia kembali ke Milan, Italia, setelah transit di Dubai.