Ketum Hanura : Tak Mungkin Indonesia Punah

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Ketua Umun Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO)menegaskan, tidak mungki negara ini akan punah hanya karena Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, kalah di Pilpres 2019.

Menurut pria yang akrab disapa OSO ini, punah atau tidaknya Indonesia ada di tangan Tuhan. “Negara ini nggak punah karena dia. Negara akan punah kalau Tuhan memunahkan negara ini. Kita kan negara bertuhan ya, jadi nggak benar itu,” kata OSO di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Pernyataan ‘Indonesia bakal punah’ itu disampaikan Prabowo dalam Konferensi Nasional Partai Gerindra, Senin (17/12). Prabowo mengatakan, jika keinginan rakyat untuk memiliki pemimpin baru tak terwujud, Indonesia bisa punah.

Karena itu, Prabowo menegaskan ia dan Sandiaga Uno tidak boleh kalah di Pilpres 2019. Sebab, menurutnya, elite yang berkuasa di Indonesia selalu gagal menjalankan amanah rakyat dan membuat negara bisa punah.

Kembali ke OSO, dia menduga Prabowo salah bicara. OSO pun meminta ucapan-ucapan serupa tak lagi terlontar di hadapan publik. “Itu mungkin dia salah ngomong. Salah ngomong saja mungkin. Yang salah-salah ngomong gini nggak boleh dilakukan untuk umum, untuk rakyat,” ujarnya.