Suasana latihan menjelang Asian Track Championships 2019 di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta. (Istimewa)

Pembalap Asia Terbaik Siap Tarung

JAKARTA (IndependensI.com) –  Ketua Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Raja Sapta Oktohari secara resmi membuka kejuaraan balap sepeda Asian Track Championship (ATC) 2019 di Jakarta International Velodrome (JIV), Rawamangun, Selasa (8/1/2019).

Pria yang akrab disapa Okto itu berharap, kejuaraan tersebut berjalan dengan lancar dan seluruh atlet dapat memberikan penampilan yang maksimal. “Saya ucapkan selamat bertanding. Sukses untuk semuanya. Mari kita jaga terus semangat sportivitas,” kata Okto seperti dikutip dari Antara.

Okto yang juga Ketua Umum PB ISSI ini memastikan seluruh atlet akan berkompetisi secara ketat satu sama lain mengingat ATC 2019 merupakan salah satu kejuaraan yang untuk mengumpulkan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020.

“Semua atlet balap sepeda track terbaik yang ada di Asia akan berkompetisi disini (ATC 2019). Jadi, persaingannya pasti akan sangat ketat. Mereka akan berjuang keras mengumpulkan poin,” ujar Okto menambahkan.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengajak seluruh masyarakat agar ikut menyaksikan secara langsung sekaligus memberikan semangat kepada atlet-atlet nasional, sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia.

“Sekarang ini, atlet-atlet sepeda terbaik di Asia ada di Jakarta. Mereka semua saling berkompetisi untuk mengumpulkan poin olimpiade. Jadi, kalau mau lihat seperti apa pembalap sepeda terbaik di Asia, bisa lihat langsung,” kata pria yang juga seorang promotor tinju profesional itu.

Kejuaraan balap sepeda ATC 2019 akan dilaksanakan di JIV mulai 9 hingga 13 Januari. PB ISSI mencatat ada 297 pembalap dari 16 negara di Asia yang berpartisipasi dalam kejuaraan bergengsi ini. Ajang ini terselenggara atas kerjasama PB ISSI dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku pengelola JIV.