Penandatanganan kontrak kerjasama pembelian helikopter oleh Kementerian Pertahanan pada PT Dirgantara Indonesia

PTDI dan Kemenhan Tandatangani Kontrak Pembelian Helikopter

Loading

BANDUNG (Independensi.com) – PT Dirgantara Indonesia dan Kementerian Pertahanan RI melakukan penandatanganan kontrak pembelian Helikopter Angkut Berat TNI AU dan dukungannya Tahun Anggaran 2015-2019 serta Helikopter Serbu TNI AD Tahun Anggaran 2015-2019.

Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Direktur Niaga PT Dirgantara Indonesia (Persero), Irzal Rinaldi bersama dengan Kepala Badan Sarana Pertahanan (Kabaranahan) Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Laksamana Muda TNI Agus Setiadji, S.A.P, M.A.

Penandatanganan Kontrak Jual Beli disaksikan oleh Direktur Utama PTDI, Elfien Goentoro, Asisten Logistik KASAU, Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto, S.E., M.M., Asisten Logistik KASAD yang diwakili oleh Paban III/Alpal Slogad, Kolonel Cpl Kokom Komir, S.E., Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat yang diwakili oleh Wakil Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat, Brigadir Jenderal TNI Eko Susetyo, M.M. beserta Direksi PTDI.

Kontrak Helikopter Angkut Berat untuk TNI Angkatan Udara dengan materiil kontrak meliputi 8 (delapan) unit Helikopter H225M konfigurasi Angkut Berat, Integrated Logistic Support termasuk Airborne Kit, Jasa (Technical Assistant dan Advance Training), Publikasi Teknis, Pelatihan dan 1 (satu) unit H225M Level D Full Flight Simulator beserta sarana dan prasarana pendukungnya.

Adapun Kontrak Helikopter Serbu untuk TNI Angkatan Darat dengan materiil kontrak meliputi 9 (sembilan) unit Helikopter Serbu BELL-412EPI, lengkap dengan Persenjataan dan Munisi, Suku Cadang, Publikasi Teknis serta Pelatihan.

Helikopter H225M merupakan nama komersial yang sama dengan Helikopter EC725 Cougar yang merupakan keluarga dari Super Puma, produk kerja sama industri antara PTDI dengan Airbus Helicopters, Perancis.

Sedangkan Helikopter Bell-412EPI merupakan bagian dari Helikopter Bell-412 Series, produk kerja sama industri antara PTDI dengan Bell Helicopter Textron Inc., Canada.

Dengan ditandatanganinya Kontrak Helikopter Angkut Berat TNI AU dan dukungannya serta Helikopter Serbu TNI AD dapat mendukung kemajuan industri pertahanan dalam negeri dan merupakan komitmen PTDI untuk memenuhi kebutuhan tugas pokok dan fungsi TNI AU dan TNI AD.