Megawati Heran Zaman Sekarang Hoaks Dipakai Demi Memenangkan Pilpres

JAKARTA (IndependensI.com) – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku bingung mengapa berita hoaks dan kebencian dipakai demi memenangkan Pilpres. Menurutnya, pemimpin yang bakal terpilih melalui cara demikian hanya membuat negara porak poranda.

Dalam pidatonya di HUT PDIP ke-46 itu, Megawati menceritakan kisahnya bertemu dengan milenial di DPP PDIP. Dia ditanya bagaimana menjadi seorang pemimpin.

“Saya bilang ya tentunya beretika punya budi pekerti, tidak hanya main viral, dengan kebencian dan hoaks,” ujar Megawati di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019).

Presiden RI ke 5 itu mengaku, dari pemilu tahun 1955, tidak pernah terjadi persaingan pemilu seperti tahun-tahun ini. Sebab segala cara dengan menyanyikan kebencian dipakai demi melanggengkan kekuasaan.

“Saya enggak pernah melihat bangsa kita sendiri hanya menuju keinginan untuk merebut kekuasaan. Lalu seperti saling membenci menyanyikan kebencian lalu hoaks,” kata putri proklamator itu.

Lantas, Megawati berpikir mau apa jadinya pemimpin yang menang dengan cara demikian. Menurutnya hanya bakal menimbulkan kebencian.

“Ya ibu denger to, apakah bangsa ini tidak porak poranda satu sama lain, bukan sepertinya jadi musuh,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *