Para ASN Kota Bekasi dilatih PBB untuk tingkatkan disiplin. (humas)

Tingkatkan Disiplin ASN Diajari PBB

BEKASI (IndependensI.com)- Kedisiplinan bagi semua Aparatur Sipil Negara (ASN)  atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungsn Pemerintah Kota Bekasi mulai Januari 2019 ini, tampaknya menjadi perhatian khusus Wali Kota setempat. Bukan hanya pakta integritas, kinerja wajib ditandatangani dan berbahai pakta lainnya.  Tetapi, para ASN ini juga ditatar latihan baris berbaris atau PBB.

Pejabat  Sekda Kota Bekasi Widodo Indrijantoro, Jumat (18/1/2019) mengatakan,  latihan PPB selain dilombakan pada HUT Kota Bekasi Ke-22 antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  juga untuk menumbuhkembangkan sikap disiplin pegawai. Latihan PBB ini rencananya akan dilakukan secara rutin di lingkup Sekda.

“Terimakasih kepada para pegawai sudah mengikuti latihan kali ini. Sikap kita agar tambah disiplin dan melatih kekompakan, diantaranya dengan berlatih PBB. Aparatur Setda juga bisa jadi contoh yang baik saat apel atau upacara lainnya,” kata Widodo Indrijantoro.

Saat itu, ratusan aparatur Sekretariat Daerah (Setda)   mengikuti dasar PBB mulai dari aba-aba petunjuk, perintah dan pelaksanaan.
Contohnya posisi badan saat keadaan sikap sempurna, merapihkan barisan, berhitung dan gerakan ditempat seperti hadap kanan-kiri, balik Kanan, serong kanan-kiri dan sikap hormat, diajarkan.

“Latihan ini untuk mengingatkan kembali gerakan PBB. Mulai dari aba-aba petunjuk dan gerakan lain. Jumat Minggu depan kita tambah gerakan lainnya,” kata Nadih Arifin Kabag Perekonomian Setda saat memberikan instruksi latihan kepada pegawai.

Selama ini, para ASN hanya mengikitu apel tanpa tanpa ada PBB. Pada umumnya, hanya anggota satuan polisi  pamong praja (satpol pp) yang melakukan latihan PBB. (jonder sihotang)