Priska Madelyn Nugroho. (Istimewa)

Priska Belum Terbendung

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Petenis Indonesia, Priska Madelyn Nugroho (15) berhasil melaju ke babak ketiga nomor tunggal Australia Terbuka Junior 2019, Selasa (22/1/2019). Priska sebagai satu-satunya wakil Merah Putih di turnamen tenis Grand Slam of Asia Pacific itu sukses mendepak unggulan keenam dari Amerika Serikat (AS), Ma Lea dalam laga rubber set dengan skor akhir 5-7, 6-3, 6-0 dalam tempo satu jam 18 menit.

“Saya sempat kehilangan konsentrasi ketika unggul 3-1 di set awal dan lawan dapat mengambil kesempatan untuk mengambil set pertama. Kejadian serupa nyaris terulang pada set kedua, tapi saya bisa kembali mengontrol permainan dan menyelesaikan set kedua. Set berikutnya, saya sudah sangat percaya diri untuk segera menuntaskan pertandingan,” ucap Priska seperti dikutip dari rilisnya. “Serve pertama menjadi kunci kemenangan ini,” imbuh dara manis berkawat gigi yang lahir 29 Mei 2003 ini.

Merujuk statistik pertandingan, Priska sukses melesakkan tujuh aces alias serve yang tak tertepis lawan meskipun rata-rata kecepatannya hanya 144 km/jam lebih pelan dari Ma Lea yang mencatat rerata 147 km/jam. Pada babak ketiga, Rabu (23/1), Priska bakal kembali menghadapi lawan yang tak kalah berbobot, yakni Kamilla Bartone. Petenis asal Latvia itu saat ini bercokol di urutan ke-21 dunia dan menempati posisi unggulan kesembilan.

Di babak 32 besar, Bartone menang atas andalan Australia, Olivia Gadecki 7-6(4) 4-6 6-3. Sepekan silam pada babak kedua turnamen pemanasan di Traralgon, Priska unggul straight set atas Gadecki 6-4 6-2. “Kalau Priska mampu mempertahankan level permainan seperti babak kedua, saya yakin peluangnya cukup besar untuk bisa melewati babak 16 Besar,” tutur pelatih Ryan Tanujoyo.