Asics Kembali Gelar Lomba Lari Malam Hari

JAKARTA (IndependensI.com) – Produsen sepatu lari asal AS, Asics, kembali menggelar lomba lari malam hari. Ajang bertajuk Asics Relay 2019 akan digelar di empat kota di Asia Tenggara.

Jakarta menjadi tuan rumah pertama pada 29 Juni 2019 mendatang. Seri berikutnya akan dilangsungkan di Bangkok, Thailand (3 Agustus), Kuala Lumpur, Malaysia (7 September), dan terakhir di Singapura (12 Oktober).

Kejuaraan akan dimeriahkan penyanyi asal Korea Selatan, Park Sang-hyun. Artis K-Pop berjuluk Thunder itu bukan sekadar tampil sebagai duta regional Asics tapi juga akan mengikuti salah satu dari empat lomba Asics Relay 2019.

Di tiap negara tuan rumah, Asics juga menggandeng pesohor sebagai dutanya. Olivia Jensen di Indonesia, Toey Pongsakorn di Thailand, Jasmine Suraya di Malaysia, dan Zong Zong Jie di Singapura. Sama seperti Park, mereka juga akan berlari dalam lomba di negaranya masing-masing.

Olivia Jensen

Berlari bersama Thunder, juga akan mencakup dream team dari  ambassador empat kota – Olivia Jensen untuk Indonesia, Toey Pongsakorn untuk Thailand, Jasmine Suraya untuk Malaysia, dan Zong Zi Jie untuk Singapura. Dream team ini  akan mewakili kota mereka untuk bertading di ASICS RELAY masing-masing kota.

Asics Relay 2019 menyelenggarakan dua jarak lomba yaitu marathon 42 kilometer dan half marathon 21 kilometer. Sesuai namanya, lomba diikuti tim estafet yang masing-masing terdiri atsa empat orang. Peserta dapat memilih kategori putera, puteri, atau campuran. Setiap anggota tim harus menyelesaikan 10,5 kilometer untuk marathon. Untuk half marathon, setiap angota tim harus menempuh jarak 5,25 kilometer.

Untuk mengakomodasi tim dengan anggota yang lebih sedikit, Asics juga membuat kategori baru dengan hanya dua pelari dalm satu tim.

Di luar perlombaan, peserta juga dapat menikmati kegiatan menarik dan melihat-lihat mitra lokal dan sponsor di area perlombaan. Peserta juga akan menerima medali finisher yang menarik, nomor dada yang dipersonalisasi, dan t-shirt lomba eksklusif Asics setelah menyelesaikan lomba.