Ketua IAD Pusat Ros Ellyana Prasetyo saat meresmikan penggunaan MCK di lima wilayah DKI Jakarta

Ketua IAD Pusat Ros Ellyana Prasetyo Resmikan Penggunaan MCK di 20 Lokasi di Jakarta

Jakarta (Independensi.com) Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Pusat Ros Ellyana Prasetyo meresmikan penggunaan MCK Mandi (Cuci Kakus) yang berada di 20 lokasi dan terdiri dari 95 pintu MCK di lima titik wilayah DKI Jakarta, Senin (15/7/2019).

Peresmian secara serentak penggunaan MCK oleh istri Jaksa Agung dengan menggunakan media Streaming tersebut di pusatkan di Jalan Pesing Koneng, Kecamatan Kedoya Jakarta Barat.

Ros Ellyana dalam sambutannya mengatakan fasilitas MCK yang dibangun untuk dimanfatkan warga kota Jakarta merupakan hasil kerjasama IAD DKI Jakarta dan IAD Pusat dengan PT Bank Negara Indonesia (BNI).

Pembangunan dan perbaikan MCK ini, tuturnya, merupakan salah satu program bakti sosial yang dilakukan IAD dalam rangka memperingati HUT IAD ke- 19.

“Program ini juga menjadi salah satu wujud nyata kepedulian Kejaksaan dan IAD terhadap masyarakat serta menunjang Program Indonesia Bersih,” katanya.

Dia mengharapkan fasilitas umum berupa MCK yang telah terbangun dan direhab dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Jakarta.

Adapun MCK di lima titik tersebut yaitu di wilayah kedoya (Jakarta Barat), wilayah Bungur (Jakarta Pusat), wilayah Manggarai (Jakarta Selatan), wilayah Cipinang (Jakarta Timur) dan wilayah Sungai Bambu (Jakarta Utara).

Selain peresmian MCK, jajaran IAD Pusat dan IAD Wilayah DKI Jakarta diketuai Tini Warih Sadono dalam acara dihadiri juga Kajati DKI Jakarta Warih Sadono dan Kajari Jakarta Barat Bayu Adhinugroho Arianto melakukan penanaman pohon penghijauan dan biopori.

Sementara dalam rangkaian HUT IAD ke-19 juga diadakan kegiatan sosialisasi untuk mengurangi pengggunaan sampah plastik.
Selain itu operasi katarak, nikah dan sunatan masal serta operasi hernia. (MUJ)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *