Gelar Pertunjukan Sandiwara Rakyat, DPR RI dan Kominfo Ajak Masyarakat Tolak Hoaks

Loading

INDRAMAYU (IndependensI.com) – Komisi I DPR RI bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar Pertunjukan Rakyat Sandiwara Gelora Buana dan Dangdut Pantura, pada Sabtu malam (21/9).

Acara tersebut digelar di Lapangan Danau Bugel Indah, Desa Leuwigede, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Warga pun begitu antusias untuk menyaksikan hiburan ini.

Anggota Komisi I DPR RI, Dave Akbarshah Fikarno mengatakan acara pertunjukan ini digelar untuk mengajak masyarakat melawan informasi bohong atau hoaks yang dapat mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Hoaks perlu dilawan, sehingga kami terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Selain melalui diskusi, sosialisasi melawan hoaks juga melalui pertunjukan sandiwara rakyat dan dangdut pantura,” ucap Dave.

Anak dari mantan Menko Kesra RI Agung Laksono ini berharap masyarakat tidak membuat dan menyebar haoaks. “Demi keutuhan NKRI, masyarakat agar tidak membuat dan menyebar haoks,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon ini.

Tenaga Ahli Ditjen IKP Kominfo RI, Ismail Cawidu mengatakan dengan menggelar Pertunjukan Rakyat Sandiwara Gelora Buana dan Dangdut Pantura, pesan melawan haoks yang ingin disampaikan bisa lebih mudah diterima oleh masyarakat. (Chs)