Sekretaris JAM Intel Sunarta saat menyematkan Pin WIBK kepada perwakilan dari jajaran Puspenkum Kejagung yang meraih predikat WBK tahun 2019.

Sesjamintel Sunarta Minta Direktorat Lain Ikuti Jejak Puspenkum Kejagung Raih WBK

JAKARTA (Independensi.com)
Sekretaris Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen (Sesjam Intel) Sunarta meminta Direktorat Lain di jajaran Intelijen untuk mengikuti jejak Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasasi (PAN-RB).

“Puspenkum dengan keberhasilannya meraih WBK kini juga bukan lagi role model, tapi obyek studi tiru yang harus ditiru Direktorat lain bidang Intelijen,” kata Sunarta dalam apel kerja dan penyematan Pin WBK kepada delapan perwakilan jajaran Puspenkum Kejagung di Aula Parkir Andrawina, Kejagung, Jakarta, Senin 903/02/2020).

Dia pun menyampaikan untuk meraih predikat WBK dan berlanjut WBBM atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani maka ada enam area perubahan yang harus dilakukan.

Ke enam area perubahan meliputi managemen perubahan, penguatan ketata laksanaan, penataan managemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik

Sunarta dalam apel kerja juga mengajak kepada seluruh pegawai Intelijen dan Puspenkum untuk mengambil jalan perubahan dengan melakukan reformasi secara berkelanjutan.

“Birokrasi harus berubah. Bangun nilai nilai baru dalam bekerja dan cepat beradaptasi dengan perubahan,” kata mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur ini.

Seperti diketahui Puspenkum Kejagung termasuk salah satu dari 55 satuan kerja di lingkungan Kejaksaan dan merupakan satu-satunya Humas Pemerintah di lingkungan Kementerian dan Lembaga yang berhasil meraih predikat WBK pada tahun 2019.(muj).