Dirut Petrokomia Gresik Rahmad Pribadi saat melakukan kunjungan ke Padang Sumatra Barat

Perkenalkan Pupuk, Dirut PG Blusukan Bersama Petani Sumbar

GRESIK (Independensi.com) – Untuk lebih dekat dengan petani PT Petrokimia Gresik anggota holding Pupuk Indonesia menggelar acara Petrokimia Menyapa Petani di Sumatera Barat. Dengan mengunjungi sentra penghasil jagung di Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi mengungkapkan, bahwa kegiatan itu sebagai upaya memperkenalkan produk komersil unggulan Petrokimia Gresik. Serta, untuk mendekatkan diri dan dijadikan media belajar bagi perusahaan.

“Kami yakin dengan terus bersama stakeholder pertanian, kami dapat terus tumbuh untuk mendukung program-program pemerintah dan pada akhirnya bisa mewujudkan kesejahteraan bagi para petani,” katanya, Jumat (28/2).

Kota Padang, menurut Rahmad merupakan salah satu sentra tanaman pangan di Sumatera Barat yang subur dan sangat cocok untuk ditanami berbagai komoditas pertanian unggulan nasional.

“Kita pilih Sumatera Barat, karena akan menjadi tuan rumah Pekan Nasional (PENAS) Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2020 mendatang,” ujarnya.

Selain itu, Petrokimia Gresik juga terus berupaya menciptakan produk inovasi yang dapat membantu petani dalam meningkatkan produktivitas, dengan tetap mengedepankan pertanian yang berkelanjutan,” tandasnya. (Mor)