Salah satu drone dipersiapkan untuk menyemprotkan disinfektan di Kota Bekasi. (humas)

Di Kota Bekasi: Komunitas  Drone Dilibatkan Semprotkan Disinfektan

BEKASI (IndependensI.com)- Selain menggunakan mobil pemadam kebakaran menyemprotkan air disinfektan di ruang publik untuk mencegah penyebaran vorus corona, Pemerintah Kota (Pemkot)  Bekasi juga  menggunakan drone, mobil water canon dari Polres Metro Bekasi Kota, Selasa (31/3/2020).

Sebelum penyemprotan,  apel bersama dipimpin  Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Wijonarko bersama Wakil Wali Kota Bekasi dan Dandim 0507 di Plaza Pemkot Bekasi.

Pada kegiatan penyemprotan itu, Pemkot Bekasi bekerjasama dengan beberapa komunitas drone, diantaranya Federasi Drone Indonesia, Kalong dan Agrodrone. Komunitas tersebut menurunkan dua armadanya.

“Ini pertama kita berkolaborasi dengan komunitas drone dari dibantu dengan mobil water canon dari polres,” tutur Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto

Adapun titik-titik yang dilakukan penyemprotan meliputi ruas Jalan  Ahmad Yani, Jalan  Sultan Agung dan Jalan Juanda.

Stadion Patriot Chandrabaga yang berkapasitas 30.000 tempat duduk itu,   juga disemprot   mengingat stadion tersebut menjadi salah satu alternatif ruang isolasi bagi mereka yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) jika RSUD Kota Bekasi tak sanggup menampung pasien.  Di stadion tersebut, terdapat  55 bed yang disiapkan Pemkot Bekasi. (jonder sihotang)