Tampak karyawan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi membagikan makanan takjil dan masker kepada masyarakat di Kampung Tegal Danas, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. (jonder)

PDAM Bekasi Bagikan 2.000 Masker dan 500 Takjil

BEKASI (IndependensI.com)- Dimasa pandemi covid-19, lagi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) melaksanakan kegiatan sosial membagikan 2.000 masker kepada masyarakat.

Selain itu, pada  bulan suci Ramadan 1441 H/2020, PDAM ini juga membagika  500 paket  takjil kepada pengendara dan masyarakat di seputar kantor pusat Tegal Danas Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jumat (22/5/2020).

Saat pelaksanaannya,  Kepala Bagian (Kabag) Umum PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Lilie Subali mengatakan, aksi sosial  ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya  terhadap masyarakat dimasa pandemi Covid-19. Sedangkan pembagian takjil, sebagai salah satu kegiatan penghormatan kepada kaum muslim dan muslimah yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Dengan aksi sosial ini, diharapkan dapat memberi contoh bagi yang lain agar peduli terhadap sesama dimasa pandemi Covid-19, dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sebelumnya, sebagaimana dijelaskan  Direktur Utama PDAM ini, Usep Rahman Salim,  mulai Maret 2020 hingga saat ini, pihaknya  telah menyalurkan sekitar 300.000 liter air berdisinfektan untuk penyemprotan tempat publik di Kota dan Kabupaten Bekasi, dalam rangka pencegahan covid-19. Hal itu dilakukan kerjasama dengan Pemkot dan Pemkab Bekasi.

Pihaknya juga telah  membagikan  400 paket sembako bagi warga tidak mampu yang berada disekitar Kantor Pusat PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, dan Bekasi Bagian Utara. Termasuk  membagikan 700 paket sembako yang dikelola Badan Zakat Infak dan Shadaqah (Bazis) PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi.

Ke 700 paket sembako yang dikelola Bazis, disalurkan bagi masyarakat tidak mampu yang berada di 12 Kantor Cabang dan 11 Kantor Cabang Pembantu (KCP) milik PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, yang mencakup wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi.

Termasuk menyumbang masker N-95 sebanyak 100 buah ke RSUD dr Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi. Termasuk menyumbang 50 alat pelengkap diri (APD) ke Gubernur Jawa Barat.  Juga menyumbang 10 ton beras ke Pemkot Bekasi untuk disalurkan ke masyarakat dampak covid-19. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *