Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memantau pelaksanaan rapid test di posko gugus tugas Stadion Patriot Candrabhaga. (humas)

Pelaksanaan Rapid Test Bagi Masyarakat  Kota Bekasi Berlanjut

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Guna memutus penyebaran virus corona (covid19), pelayanan rapid test oleh Pemkot Bekasi, tetap dilaksanakan. Rapid test diselenggaraka
di Stadion Patriot Candrabhaga. Sebab, bagi yang ingin membuka usaha ataupun harus memiliki keterangan sehat bebas dari Covid 19 bisa datang ke lokasi tersebut.

Terkait hal itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengecek pelaksanaannya dan menemui   warga yang sedang mengantri di Gate 13 Stadion tersebut.  Rapid test  diadakan  Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

Saat Rahmat mengajak  warga terkait pelaksanaan rapid test itu,  diantaranya ada warg mengakui untuk keperluannya  masuk kerja dan  harus memiliki surat sehat dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi atau terbebas dari Covid 19.  Ada juga warga mengaku untuk keperluan membuka usaha, dan ada juga  ingin mengetes dan memenuhi standar kesehatannya,  menjaga kesehatan bagi diri sendiri.

Hingga 30 Mei 2020, Dinas Kesehatan Kota Bekasi menggandeng Halodoc san RS Mitra Keluarga dalam pelaksanaan rapid test melalui drive thru. Hal ini untuk memudahkan para warga yang ingin mengecek untuk ketahanannya. (adv/humas/jonder)