Polisi : Reza Artamevia Pakai Sabu Sekitar 4 Bulan Selama Pandemi Covid 19

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, penyanyi Reza Artamevia mengaku menggunakan narkoba jenis sabu sejak empat bulan terakhir. “Yang bersangkutan RA ini hasil pemeriksaan memang mengakui bahwa dia menggunakan sabu ini sekitar empat bulan semasa pandemi Covid-19 ini yang memang sering di rumah saja, ini pengakuannya,” katanya, di Polda Metro Jaya, Minggu (6/9/2020).

Yusri melanjutkan, polisi akan terus mendalami pengakuan isteri almarhun Adjie Massaid tersebut. Pihaknya juga masih mendalami motifnya. Namun diduga, RA menggunakan sabu untuk mengisi kekosongan kegiatannya.

“Kami masih dalami, biasanya memang setiap orang yang ditangkap, beberapa publik figure kita amankan pasti akan menyampaikan bahwa ini mengisi kekosongan waktu, karena memang di rumah saja, sehingga terpengaruh lagi menggunakan barang haram ini,” ujarnya.

Atas perbuatannya, polisi menjerat Reza dengan undang-undang narkotika yang ancaman hingga 12 tahun penjara. “Pasal yang dipersangkakan terhadap yang bersangkutan, karena ini masih baru kita masih mendalami terus, di Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 127 ayat 1 undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman adalah paling singkat 4 tahun dan paling lama adalah 12 tahun penjara,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ditresnarkoba Polda Metro Jaya meringkus Reza Artamevia di salah satu restoran, Jalan Raya Jatinegara, Kelurahan Balai Besar, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat, 4 September sekira pukul 16.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan kabar tersebut. “Iya, artis inisial RA. Inisial RA, saya enggak sebut nama lengkapnya,” kata Yusri, Sabtu (5/9/2020).

Ia menambahkan, RA ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Saat ini masih menjalani pemeriksaan. “Ditangkap kemarin malam terkait kasus narkoba jenis sabu,” sambungnya.