Mencegah Covid 19 dengan gerakan bersama 3M, yakni memekai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak. (ist)

Dinkes Kota Bekasi  Ajak Masyarakat Lawan Covid19 dengan Gerakan 3M

BEKASI (IndependensI.com)- Guna memutus penyebaran Covid-19, saat ini Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Kesehatan melakukan Gerakan Bersama (GEMA) tiga M gerakan protokol kesehatan. Ketiga gerakan yakni  Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak secara serempak se Jawa Barat pada tanggal 24/9/2020.

“Gerakan bersama lawan Covid19 se Jawa Barat, mengajak masyarakat untuk menerapkan 3M dan mengajak masyarakat untuk disiplin serta memberikan edukasi kepada masyarakat,” tutur Kabag Humas Pemkot Bekasi, Sayekti Rubiah, Rabu (23/9/2020).

Dalam pelaksanaan gerakan bersama 3 M ini, Pemerintah Kota Bekasi menggandeng berbagai elemen masyarakat, diantaranya tokoh agama, tokoh masyarakat, relawan Covid-19, aparat wilayah di tingkat kecamatan dan kelurahan.

Termasuk surveilance dari Puskesmas, serta aktivis pada RW Siaga di seluruh wilayah di Kota Bekasi, dilibatkan dalam pelaksanaan gerakan ini, katanya.

Bangsa Indonesia, khususnya warga Kota Bekasi, saat ini perang melawan Covid-19 yang penyebarannya masih terus membuat warga terpapar.  Maka untuk memenangkan perang melawan Covid-19, menurut dia, tidak cukup dengan seruan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Seruannya harus dilengkapi dengan edukasi hidup bersih dan sehat. Anggota keluarga yang kembali dari beraktivitas di luar rumah harus membersihkan diri. Gerakan bersama 3 M akan menyasar ke pusat-pusat keramaian seperti pasar, pertokoan, pusat perbelanjaan, terminal, stasiunl, dan tempat keramaian lainnya. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *