Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat melanyik empat pejabat eselon dua. (humas)

Wali Kota Bekasi: Pejabat Pelayan Masyarakat Harus Cepat Tanggap

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Seseorang pejabat pemerintahan, harus memiliki komitmen dalam mencapai visi misi membantu ikut serta dalam pemerintahan. Kemudian jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

“Sama seperti Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah saat di lantik untuk mempercayakan tugas baru yang diamanahkan, ada sebuah komitmen dan kerja yang harus diselesaikan, amanah yang harus dipertanggungjawabkan nantinya. Bisa mengakselerasi dan dinamis dalam bekerja,” ungkap Rahmat Effendi saat melantik pada  alih tugas empat pejabat eselon dua, Kamis (23/4/2021).

Pelantikan  bertempat di halaman Kantor Kecamatan Jatisampurna. Keempatnya   Hanan Taria jabatan baru Sekretaris Dewan DPRD Kota Bekasi, Kariman jabatan baru Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Ridwan sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, dan  Teddy Hafni sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Wali Kota Bekasi menandaskan bahwa tugas dan jabatan adalah saling bersinergi satu sama lainnya.  Tugas baru merupakan konsekuensi dari jabatan baru, saat kita dipercaya dalam tugas yang baru itu adalah suatu amanah besar dalam mempertanggung jawabkan amanah tersebut.

“Harus memiliki komitmen dalam mencapai visi misi membantu ikut serta dalam Pemerintah Kota Bekasi,” tegas Rahmat.

Pejabat yang baru dilantik adalah saling keterkaitan antar dinas ataupun yang di wilayah, harus memiliki kreatifitas dan menciptakan inovasi terbaru sebagai pelayan masyarakat yang cepat dan tanggap. (jonder sihotang)