Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama stafnya sedang berbincang terkait penyiapan ruang isolasi pasien covid 19. (humas)

Pemkot Bekasi Terus Upaya Cari Ruang Isolasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Ruang isolasi untuk pasien covid 19 di RSUD dr Chasbullah Abdilmajid Kota Bekasi, penuh. Hal itu terkait
meningkatnya jumlah warga yang terkena covid 19.

Terkait hal itu, Pemerintah Kota Bekasi terus berupaya mencari altenatif ruang isolasi, ujar Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Senin (28/6/2021).

“Solusi untuk kemanusiaan, karena kita ingin mendekatkan jarak pelayanan kesehatan, sebagai alternatif ruang isolasi untuk perawatan pasien,” katanya.

Dijelaskan,  pihaknya berupaya mengantisipasi lonjakan pasien serta ketersediaan tempat tidur pada rumah sakit dengan cara memfungsikan RS Mustika Medika sebagai rumah sakit rujukan.

“Cari tempat isolasi yang baru tapi dekat wilayah pasien. Semaksimal mungkin akan kita kerahkan seluruh kemampuan kita untuk masyarakat,” katanya.

Sebelumnya Wali Kota Bekasi telah meninjau RS Budi Lestari yang segera difungsikan sebagai rumah sakit rujukan Covid 19.  Saat ini,  tempat tidur di Rumah Sakit Darurat Stadion Candrabhaga juga sudah penuh, sementara pasien covid 19 masih terus bertambah. (jonder sihotang)