Para pegawai, keluarga Adhyaksa dan masyarakat umum yang mendapat vaksinasi atau suntikan dosis kedua yang digelar Kejaksaan Agung dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 61 di RSU Adhyaksa.(ist)

Kejagung Gelar Vaksinasi Tahap Dua Bagi Masyarakat untuk Ciptakan “Herd Immunity”

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Kejaksaan Agung kembali menggelar kegiatan “Adhyaksa Peduli Vaksinasi” tahap kedua untuk umur 12 tahun ke atas bagi pegawai dan keluarga Adhyaksa serta masyarakat umum.

Kegiatan vaksinasi tahap kedua dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 61 dengan tema “Berkarya Untuk Bangsa” tersebut berlangsung di Rumah Sakit Umum (RSU) Adhyaksa, Jakarta Timur, Sabtu (7/8).

Hadir Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM Intel) Sunarta selaku Ketua Umum HBA ke 61, Sekretaris Jaksa Agung Muda Pidana Militer (Sesjampidmil) Ely Syahputra dan Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Febrie Adriansyah.

Direktur Utama RSU Adhyaksa Dyah Eko Judihartanti dalam sambutannya mengatakan kegiatan vaksinasi tahap dua atau penyuntikan dosis kedua akan dilaksanakan selama tiga hari.

“Sejak hari ini Sabtu 7 Agustus hingga Senin 9 Agustus 2021,” ucap Dyah seraya berharap melalui vaksinasi tahap kedua capaian vaksinasi dapat tercapai sehingga tercipta herd immunity di masyarakat dan pandemi segera berlalu.

JAM Intel Sunarta (kanan) selaku Ketua Umum HBAke-61 bersama Sekretaris JAM Pidmil Ely Syahputra dan Kajati DKI Jakarta Febrie Adriansyah hadir dalam kegiatan vaksinasi tahap dua.(ist)

Sebelumnya vaksinasi tahap pertama atau penyuntikan dosis pertama dilaksanakan dari tanggal 10 Juli 2021 hingga Senin 12 Juli 2021. Jumlah masyarakat yang telah divaksin pada tahap pertama sebanyak 2.108 orang.

Untuk kegiatan vaksinasi tersebut tenaga kesehatan yang dilibatkan merupakan kolaborasi dari tenaga kesehatan RSU Adhyaksa, Poliklinik Kejaksaan Agung, Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI.

“Selain juga dari tenaga-tenaga kesehatan dari Suku Dinas Kesehatan dan Dinas Kesehatan terkait,” ucap Dyah seraya menyebutkan kegiatan vaksinasi sebagai wujud pelaksanaan perintah Jaksa Agung  yang memerintahkan seluruh jajaran Kejaksaan untuk “mendukung kebijakan Pemerintah.

“Terutama dalam upaya pengendalian pandemic Covid-19 dengan upaya memastikan ketersediaan dan kestabilan harga obat, alat kesehatan, oksigen medis, dan akselerasikan Program Vaksinasi Nasional,” ucap Dirut RSU Adhyaksa ini.(muj)