Pelaksanaan vaksin booster di PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi kerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Bekasi. (jonder)

PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Selenggarakan Vaksin Booster

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemerintan Kabupaten Bekasi, Kamis (3/2/2022) selenggarakan vaksinasi booster. Ditargetkan, sebanyak 400 orang menerima vaksin ketiga hari ini.

Adapun yang divaksin, karyawan dan keluarga besar PDAM, bersama masyarakat umum. Pelaksanaan vaksin hari ini merupakan lanjutan vaksin ke satu dan kedua. Adapun persyaratan yang menerima vaksin booster, mereka yang sudah mendapat vaksin pertama dan kedua enam bulan sebelumnya.

Kepala Bagian Hukum dan Humas PDAM Tirta Bhagasasi Ahmad Gunawan  menjelaskan, pelaksanaan vaksin booster yang merupakan lanjutan vaksin pertama dan kedua yang diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian sosial PDAM kepada masyarakat.

Sebelumnya katanya, pihaknya bekerjasama dengan petugas Puskesmas setempat dan Dinas Kesehatan Pemkab Bekasi, sudah melaksanakan vaksinasi terhadap 1.500 orang.  Ke 1.500 orang, diantaranya para karyawan PDAM, keluarga besar PDAM dan masyarakat sekitarnya. Vaksinasi tersebut diselenggarakan dalam rangka HUT ke 40 PDAM November 2021.

Diharapkan, dengan vaksin booster yang diselenggarakan hari ini dapat menambah daya tahan tubuh, sehingga tidak tertular lagi virus covid 19.

Hingga saat ini tambah Ahmad, setiap karyawan dan masyarakat yang bertamu ke kantor pusat PDAM di Kampung Tegal Danas, Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, wajib mentaati protokol kesehatan yang ketat.

“Sejak di pintu masuk lobby kantor, sudah disediakan alat pengukur suhu, barkode pedulilindung dan diawasi ketat petugas Satpam. Dan bagi tamu, wajib menunjukkan hasil swab antigen,” katanya

Asmah, petugas Dinkes Kabupaten Bekasi menjelaskan, pihaknya telah melibatkan  beberapa petugas dalam melayani penerima vaksin booster hari ini.  Sebelum divaksin, pihaknya terlebih dahulu memeriksa kesehatan calon penerima diantaranya mengukur suhu tubuh, dan tensi.
(jonder sihotang)