Penandatanganan kerjasama pengelolaan kas semua BUMD milik Pemkot Bekasi disaksikan Plt Wali Kota Tri Adhianto. (humas)

BUMD se Kota Bekasi Kerjasama Pengelolaan Kas dengan Bank Syariah Patriot

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat melakukan penandatanganan kerjasama.  Penandatanganan dilakukan secara bersama-sama terkait pengelolaan kas malalui  Perseroan Terbatas (PT) Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) Bank Syariah Patriot Bekasi.

Penandatanganan disaksikan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto di sela-sela apel pagi Aparat Sipil Negara (ASN) Pemeerintah Kota Bekasi, Senin (27/6/2022).

Adapun BUMD Pemkot Bekasi yang terlibat penandantanganan Bank Syariah Patriot (Perseroda) dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)  Tirta Bhagasasi Bekasi, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Patriot, PT Minyak dan Gas Bumi (Perseroda), Perusahaan Daerah (PD) Mitra Patriot Kota Bekasi dan PT Sinergi Patriot Bekasi (Perseroda).

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penandatanganan kerjasama  Bank Syariah Patriot Bekasi dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM)  Masjid Baabut Taubah mengenai pemberdayaan dan pembinaan masyarakat.

Kemudian penandatanganan kerjasama  Dinas Koperasi dan UKM bersama PT. Pegadaian mengenai fasilitasi permodalan, produk dan layanan bagi para pelaku usaha Koperasi dan Usaha Mikro di Kota Bekasi.

Pagi itu juga dirangkaikan penyerahan penghargaan, bagi Pegawai Negeri Sipil yang telah memasuki masa purna bhakti pada Bulan Juli 2022, antara lain  Endang Suharyadi sebagai  Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kota Bekasi

Plt  Wali Kota Bekasi Tri  mengakui bahwa  Bank Syariah Patriot bergerak cepat dalam dukungan dan kerjasama dengan semua BUMD di Kota Bekasi dalam upaya dukungan untuk mempercayakan mengenai modal, agar Bank Patriot Syariah semakin terpercaya.

“Terus lakukan kerja sama dengan berbagai elemen untuk Bank Syariah Patriot, ditambah dengan MoU pegadaian untuk segi pengembangan Koperasi dan UKM di Kota Bekasi, semoga Bank Syariah Patriot semakin mengembangkan kiprahnya dan semakin percaya dalam bentuk pengelolaan keuangankeuangan, karena semua harus saling keterkaitan dalam menuju Visi Misi Kota Bekasi,” ujar Tri.

Diinformasikan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, untuk Pegadaian akan memberikan gratis untuk pengelolaan tabungan emas sehingga para pegawai bisa menyisihkan jika ingin menabung emas. (jonder sihotang)