Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memberikan dana hibah Rp 12 juta kepada veteran. (humas)

Hari Pahlawan: Veteran Bekasi Dapat Hibah  Rp 12 Juta

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Peringatan hari pahlawan di Kota Bekasi, tidak hanya seremonial saja. Tapi, Pemerintah Kota Bekasi, memberikan dana hibah kepada para veteran Rp 12 juta per orang. Dana itu disampaikan Plt Wali Kota Tri Adhianto, Kamis (10/11/2022).

Penghargaan diberikan setelah upacara tabur bunga bersama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Formopimda) setempat di Taman Makam Pahlawan Bulak Kapal Bekasi Timur.

Plt Wali Kota bersama Kapolres, Dandim foto bersama dengan  25  orang veteran yang hadir. Tri Adhianto  menjadi inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 yang digelar di Alun -Alun  Hasibuan Kota Bekasi.

Plt Wali Kota Bekasi membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial  Tri Rismaharini pada upacara yang mengusung tema “Pahlawanku Teladanku”. Disampaikan, agar kita memperkuat persatuan dan kesatuan yang merupakan amanat pahlawan bangsa. Ayo kita brantas kebodohan perangi kemiskinan, dan upaya pecah belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat yang makmur, ujar Mensos dalam sambutannya.

Ia juga mengajak seluruh elemen bangsa mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan, dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Plt Wali Kota Tri Adhianto mengatakan bahwa dari Bekasi ada  pahlawan nasional yakni KH Noer Ali.

Ia juga menginformasikan Pemerintah Kota Bekasi akan memberikan bantuan kepada para lanjut usia di atas 70 tahun dan akan didata oleh para Lurah dan Camat agar terverifikasi mendapatkan bantuan. (jonder sihotang)