Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama ratusan siswa saat sosialisasi kebangsaan. (humas)

Pelajar Kota Bekasi Ditatar Wawasan Kebangsaan

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Wawasan kebangsaan kepada para pelajar di Kota Bekasi, terus disebarluaskan. Tujuannya, agar para  generasi penerus tersebut mengetahui
pentingnya memiliki sikap nasionalis dan menjunjung tinggi persatuan bangsa.

Kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan tersebut, dilakukan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, kemarin  di SMA As Syafi’iyah dan SMA Yadika 6, Pondokgede.

“Indonesia terdiri atas banyak pulau, dengan berbagai suku, ras, agama yang beragam.  Maka penting bagi semaua pelajar, generasi penerus bangsa, untuk memperkuat, memperkokoh, dan mempertahankan keutuhan NKRI, agar tidak terpecah belah. Jadikanlah perbedaan untuk menyatukan diri, sebagai satu kesatuan Bangsa Indonesia,” ujar Tri di hadapan ratusan siswa.

Tri  berpesan kepada para peserta didik bahwa sebagai generasi muda akan meneruskan perjuangan para pahlawan yang dahulu telah merebut kemerdekaan Indonesia. Kita semua warga bangsa perlu mengamalkan sikap-sikap perjuangannya.

Salah satu caranya, rajin belajar, jangan malas, kejar prestasi, hindari tawuran, perdalam ilmu agama, serta patuh kepada orang tua.

Untuk mengetahui wawasan para siswa, Tri  menyampaikan kuis seputar materi yang disampaikan.  Disampaikan juga  bahwa tersedia layanan perekaman e-KTP  gratis oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Maka bagi siswa dan warga yang sudah memasuki usia 17 tahun dapat mengurus  KTP sebagai identitas kependudukan. (jonder sihotang)