Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama petugas haji daerah Jabar. (humas)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil: PHD Harus Dapat Mengayomi Jamaah Haji

Loading

BEKASI (IndependensI.com)-Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengingatkan  kepada seluruh Petugas Haji Daerah (PHD) dapat melaksanakan tugasnya sebaik-baiknya. Kita  harus selalu ingat tentang apa yang menjadi tujuan utama dan niat PHD adalah untuk mengayomi dan melayani para jamaah haji, bukan untuk kepentingan dan kesenangan sendiri.

“Jaga amanah itu baik- baik apabila sudah memakai name tag petugas belajarlah hari ini ilmu untuk melayani yaitu menasehati jamaah, memapah jamaah, menyuapi jamaah, mengangkut jamaah dan lain sebagainya. Dengan demikian  maka harus sehat supaya bisa cekatan” ujar Ridwan dalam kunjungannya ke Kota Bekasi, kemarin Rabu.

Ia  memberikan pengarahan bagi Tim PHD se-Jawa Barat Tahun 2023 yang diselenggarakan di Asrama Haji Kota Bekasi, Rabu, (29/3/2023).

Kegiatan  ini berlangsung sekaligus membuka Bimbingan Teknis Terintegrasi Bagi Penyelenggara Ibadah Haji Kloter, Pembimbing Ibadah Haji, Petugas Haji Daerah, Tenaga Kesehatan Haji Provinsi Jawa Barat Tahun 1444 H./2023 M yang digelar oleh Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat.

PHD harus mempunyai empati kepada jamaah.  Harus bekerjasama dengan tim petugas lain, karena Jawa Barat adalah salah satu yang terbaik dalam mengurusi Jamaah terkait hal pelayanan,” tutur Ridwan didampingi Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Kesempatan itu, Tri Adhianto menuturkan agar PHD untuk terus menjalankan fungsi dan tugas pokok  agar dapat membina, melayani dan melindungi Jamaah Haji dan harus selalu mempunyai problem solving dalam setiap masalah yang dialami oleh Jamaah Haji. (jonder sihotang)