Lionel Messi
Lionel Messi masih jadi andalan Barcelona. (foto istimewa)

Hadapi Barcelona, Roma Sulit Kejar Defisit dan Tak Percaya Diri

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Barcelona melawat ke markas AS Roma di leg kedua babak perempat final Liga Champions 2017/2018.

Skuat Blaugrana memiliki modal bagus karena menang 4-1 di leg pertama di kandang sendiri.

Pertandingan leg kedua berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama tengah pekan lalu, Barcelona dimudahkan dua gol bunuh diri Roma.

Selain kesulitan mengejar defisit di leg pertama, Roma juga dirundung rasa tidak percaya diri. Skuat Serigala Ibu Kota baru saja kalah 0-2 dari Fiorentina di ajang Serie A akhir pekan lalu.

Sebaliknya, Barcelona baru memetik kemenangan 3-1 atas Leganes. Sosok Lionel Messi jadi bintang kemenangan Blaugrana setelah memborong tiga gol pada pertandingan tersebut.

Mampukah Messi kembali membawa Barcelona berjaya, lolos ke semifinal Liga Champions 2017/2018? Atau Roma telah menyiapkan kejutan untuk membalik keadaan atas Barca di depan pendukung sendiri?

Roma sedikit punya modal karena mereka belum terkalahkan di kandang dalam dua laga terakhir melawa Barcelona. Bahkan, 27 Februari 2002 lalu, Roma pernah menang 3-0 atas Barcelona di Stadion Olimpico.(BM/ist)

Roma (4-3-3): Alisson; Peres, Manolas, Fazio, Kolarov; Nainggolan, De Rossi, Strootman; Florenzi, Dzeko, El Shaarawy.

Barcelona (4-4-2): Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Jordi Alba; Dembele, Paulinho, Rakitic, Iniesta; Messi, Suarez.