Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow. (Istimewa)

Ganda Campuran Amankan Babak Final

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Ganda campuran Indonesia memastikan satu tempat di babak final Singapore Open 2018, setelah di babak semifinal akan mempertemukan pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan juniornya Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, Sabtu (21/07/2018).

Bagi Akbar/Winny ini menjadi pertemuan pertamanya dengan seniornya itu. Secara pengalaman tentunya Akbar/Winny kalah dari pasangan Tontowi/Liliyana. Ketika ditemui, Winny mengaku kalau ia dan Akbar ingin mengalahkan seniornya itu di pertandingan nanti. “Tetap semanga. Soalnya sudah jalannya berjumpa dengan senior (Tontowi/Liliyana). Memang di laga kemarin juga lawannya sudah berat dan sekarang berjumpa pasangan unggulan teratas, pastinya sih ada rasa ingin mengalahkan mereka,” sahut Winny seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI, Jumat (20/07/2018).

Akbar/Winny lolos ke babak semifinal setelah di laga perempat final setelah menghentikan pasangan Taiwan Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan dengan dua game langsung dalam durasi 25 menit. Skor akhir kemenangan Akbar/Winny 21-10 dan 21-13. “Di awal saya dek-dekan, tapi karena ingin menang jadi lebih percaya diri aja. Mainnya juga lebih fokus aja, tidak mau buat salah aja.” sahut Akbar. Sedangan pasangan Tontowi/Liliyana kembali berhasil mengalah kan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (Hongkong) dengan dua game langsung, 21-16 dan 21-15. Kemenangan ini menjadi kemenangan ke enam kalinya bagi Tontowi/Liliyana dari delapan kali pertemuannya.

Bagi Tontowi/Liliyana ini pertemuan kali pertama dengan junior. Meski dalam latihan di pelatnas, mungkin mereka sudah sering bertemu. “Ketemu dengan rekan sendiri positifnya kita sudah dapat tiket ke final. Intinya sih kita siap aja. Kita tidak memikir final dulu untuk sekarang. Jelasnya kita step by step dulu. Dan bisa bermain sebaik mungkin aja.” sahut Liliyana.