Sponsor dan pendukung MPM Ultimate Series Golf Tournament berfoto bersama di Palm Hill Golf Club, Sentul, Bogor, Kamis (8/6/2017).
Sponsor dan pendukung MPM Ultimate Series Golf Tournament berfoto bersama di Palm Hill Golf Club, Sentul, Bogor, Kamis (8/6/2017). (Toto Prawoto)

MPM dan Palm Hill Golf Club Gelar MPM Ultimate Series Golf Tournament 2017

BOGOR – Golf adalah cabang olahraga yang cukup populer di level global. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya penonton di setiap turnamen internasional terutama di Amerika, Eropa, dan Asia Timur. Namun di tingkat nasional, golf bukanlah olahraga yang digemari banyak orang.

Kondisi itulah yang mendorong PT Mitra Pinashtika Mustika Tbk (MPM) untuk lebih terlibat dalam perkembangan golf Indonesia. Perusahaan yang bergerak di bidang smart mobility itu bekerja sama dengan Palm Hill Golf Club untuk menggelar MPM Ultimate Series Golf Tournament 2017.

Rangkaian pertandingan turnamen golf amatir ini dijadwalkan berlangsung sebanyak lima kali dalam rentang waktu Juli-Desember 2017. Turnamen pertama akan digelar mulai 26 Juli 2017. Babak final rencananya berlangsung di New Kuta Golf, Bali, pada Desember mendatang.

Aan Suryadi dari Spin Golf Indonesia (kiri) dan Riany Agustina dari MPM memperlihatkan dokumen nota kesepahaman penyelenggaraan MPM Ultimate Series Golf Tournament di Palm Hill Golf Club, Sentul, Bogor, Kamis (8/6/2017).

Penyelenggaraan turnamen ini dikukuhkan lewat penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di Palm Hill Golf Club, Sentul, Bogor, Kamis (8/6/2017) sore. Kegiatan ini disertai dengan buka puasa bersama panitia, para sponsor, dan sejumlah anak yatim.

Penggagas turnamen ini, Aan Suryadi, mengungkapkan bahwa event kali ini adalah perhelatan yang kesekian kali, baik saat dia masih menggunakan “bendera” lain maupun saat ini dengan “bendera” Spin Golf.

Aan, yang pada era PB PGI berada di bawah pimpinan pak Domo (alm), dikenal sebagai salah satu pegolf nasional yang sangat konsisten menggumuli olahraga golf. Jika rekan seangkatannya di percaturan golf nasional, seperti Rizal Arya dan lain-lainnya aktif di asosiasi dan aktif sebagai pro, Aan justru konsen membuat berbagai kejuaraan yang ditujukan kepada para pegolf regular (non atlet), yang populasi mereka dari tahun ke tahun cenderung meningkat jumlahnya.

Turnamen yang digagas Aan Suryadi adalah event yang sering kali menggunakan format stableford. Oleh karena itu maka menjadi sangat wajar apabila event yang digagasnya selalu diminati oleh peserta yang dikenal dengan sebutan regular golf (non atlet).

“Apa yang saya buat adalah untuk memajukan olahraga golf di Tanah Air. Apa pun sebutannya, regular golf atau pegolf non atlet dan lain sebagainya, seperti halnya pure atlet golf, para regular golf pun perlu diberi wadah untuk berprestasi di lingkungan komunitas mereka,” kata Aan Suryadi.

MPM Ultimate Series Golf Tournament 2017 bertujuan meningkatkan olahraga golf di kalangan eksekutif, mendukung regenerasi pegolf nasional, dan menambah jam terbang pegolf dalam negeri.

Turnamen terdiri atas dua nomor yaitu MPM Alumni Golf Tournament dan MPM Ultimate Series Golf Tournament. Para peserta berkesempatan mendapatkan hadiah berupa mobil Nissan Teana, Nissan X-Trail, dan Nissan Livina, serta berbagai hadiah menarik lain.

Turnamen ini terselenggara berkat dukungan MPM Group dan anak usahanya seperti MPM Auto dan MPM Insurance. Ajang ini juga didukung oleh RallyPoints, Spin Golf Indonesia, dan Club Car.

Lewat ajang ini, para peserta juga bisa mencicipi enaknya bermain di lapangan Palm Hill Golf Club yang berstandar internasional. Lapangan dengan 18 lubang ini mudah diakses karena lokasinya yang strategis, tidak jauh dari gerbang keluar Sentul jalan tol Jagorawi.

Salah satu daya tariknya adalah pemandangan pegunungan yang indah dan udara segar yang merupakan ciri khas kawasan Bogor. Tidak heran jika setiap bulannya lapangan ini dikunjungi lebih dari 5.000 pegolf dari dalam dan luar negeri. Sebagai catatan, Palm Hill Golf Club pernah menjadi lokasi turnamen Ladies Indonesia Open 2012.

One comment

Comments are closed.