Presiden Joko Widodo

Presiden Jokowi Temui Warga Penjaringan

JAKARTA (IndependensI.com) – Presiden Joko Widodo menemui warga di Kecamatan Penjaringan dalam acara pembagian sembako dari BUMN di daerah Rawa Bebek, Jakarta Utara.

Sebagai dilaporkan Lembaga Kantor Berita Antara di Jakarta pada Selasa (13/5/2017), sejumlah warga yang mendapatkan kupon sembako telah berkumpul sejak pukul 08.00 WIB.

Dalam acara itu, Jokowi yang tiba pada sekitar 09.00 WIB menyaksikan pembagian 3.000 paket dari 200 ribu paket sembako ramadan bagi warga se-Jabodetabek.

Pembagian itu juga dilakukan di 99 titik lainnya di Jabodetabek.

Sejumlah pejabat yang hadir antara lain Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa, Dirut Bank BRI Suprajarto, serta Dirut PLN Sofyan Basir.

Sembako yang dibagikan di Jalan Rawa Bebek 2 yang berisi beras lima kilogram, minyak goreng satu liter, gula satu kilogram, kecap 600 mililiter, mie satu kardus, sirup satu botol, biskuit dan mentega.

Sebanyak 14 perusahaan BUMN yang turut serta dalam acara pembagian paket sembako se-Jabodetabek yaitu PLN, Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BTN, Pertamina, Telkom Indonesia, Wika, Waskita, PP, Jasa Marga, IPC/Pelindo II, Angkasa Pura II, dan PGN.

Selain itu, menurut agenda sekretariat kepresidenan, pada Selasa siang Presiden akan melakukan rapat terbatas membahas perkembangan Kebijakan Satu Peta.

Kemudian pada pukul 15.00 WIB, Presiden juga akan melaksanakan rapat terbatas membahas penguatan peran Perum Bulog dalam ketahanan pangan nasional. (chk)