Grand Mercure Harmoni Gelar Acara untuk Anak Yatim

JAKARTA (IndependensI.com) – Manajemen Hotel Grand Mercure Jakarta Harmoni membuat acara yang istimewa bagi anak Yatim pada bulan suci Ramadan di tahun 2017 ini. Grand Mercure Jakarta Harmoni menggusung kegiatan dengan mengajak anak-anak yatim berbelanja baju baru. Kegiatan yang digelar pada Rabu 7 Juni 2017, dikemas dalam bentuk acara belanja bareng dan buka puasa bersama.

Bertemakan “Belanja Baju Lebaran Bersama Anak Yatim”, sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama. Diikuti oleh 50 anak yatim dengan umur 4 sampai dengan 14 tahun, dari Yayasan Baiturahmat, Taman Sari – Jakarta Barat. Dilaksanakan di salah satu pusat perbelanjaan di daerah Jakarta Pusat.

“Kegiatan semacam ini rutin setiap tahun dilakukan oleh manajemen Hotel yang berada di bawah naungan Accor Group. Hotel yang dikenal dengan ciri khas akan gedung yang nampak berwana biru dan kuning ini terletak di pusat jantung Ibukota Jakarta,” kata General Manager Grand Mercure Jakarta Harmoni, Rulvastina Randy dalam rilisnya yang dikirim ke IndependensI.com, Rabu (14/06/2017).

Dalam menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1438 H, kata Rulvastina,  area hotel di dekor dengan sentuhan Mediterania, lampu dan kain ala’ Maroko menambah kemegahan suasana lobby hotel yang didominasi warna kayu dan merah.

Dia menjelaskan, anak yatim yang diundang ke Grand Mercure Jakarta Harmoni dengan menggunakan transportasi yang sudah disediakan pihak hotel. Dalam bus berkapasitas besar yang nyaman, sekitar 50 anak beserta guru pembimbing, menikmati kebersamaan. Wajah-wajah ceria penuh tawa dari anak-anak ketika acara dimulai hingga mereka berbelanja mencari barang-barang yang mereka inginkan untuk dibeli.

Sebanyak 50 orang head of department dan asistant turut terlibat menjadi pendamping dalam kegiatan ini. Mereka ikut serta mendampingi anak-anak yatim berbelanja, dengan sabar dan penuh kasih sayang mereka mendampingi dari berangkat sampai pulang.

“Mudah-mudahan dengan mengajak anak-anak yatim berbelanja, kami bisa mendapat keberkahan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan dan juga sebagai salah satu bentuk komitmen Grand Mercure Jakarta Harmoni dalam kegiatan-kegiatan sosial, ujarnya”.

“Fitri (15 tahun), salah satu perwakilan dari Yayasan Baiturahmat, menyatakan sangat berterima kasih dan mendapat pengalaman baru menyambut lebaran tahun ini. Gadis yang duduk di kelas 2 SMP ini mengaku antusisas berburu baju dan sepatu untuk lebaran”.

Public Relation Manager Grand Mercure Jakarta Harmoni,  Indri Hapsari menambahkan  pada Bulan Ramadhan ini Hotel Grand Mercure Jakarta Harmoni bisa kembali menyelenggarakan acara berbagi sesama dengan Anak-anak kurang mampu. “Event Belanja Baju Lebaran Bersama Anak Yatim ini adalah program perdana kami dan semoga bisa sedikit memberikan kebahagiaan untuk mereka pada bulan suci ini”.tutur Indri. (kbn)