Pegolf Amerika Serikat Justin Thomas

Justin Thomas Cetak Rekor di AS Terbuka

 

WINCONSIN (IndependensI.com) – Justin Thomas mencatat rekor pukulan terendah sub-par di AS Terbuka, namun masih belum mampu meraih posisi pimpinan skor setelah putaran ketiga ketika pegolf rekan senegaranya dari AS Brian Harman bercokol di posisi atas di Erin Hills.

Thomas pada permainan putaran ketiga itu mencatat 63 pukulan atau sembilan di bawah par untuk menyamai rekor pukulan terendah di kejuaraan utama dan menjadi yang terbaik selama 117 tahun sejarah AS Terbuka.

Namun pegolf AS berusia 24 tahun itu akan memulai permainan di putaran keempat atau terakhir, Minggu, dalam posisi terpaut satu pukulan dari Harman yang mencatat 67 pukulan atau lima di bawah par dengan total 204 pukulan atau 12 di bawah par selama tiga putaran permainan dalam tiga hari.

Sedangkan pegolf lain yang berada satu posisi dengan Thomas adalah pegolf AS Brooks Koepka (68), pegolf Inggris Tommy Fleetwood (68), sedangkan pimpinan putaran pertama Rickie Fowler (68) terpaut dua pukulan, disusul pegolf Korsel Kim Si-woo (68) terpaut tiga pukulan.

“Saya menjadi bagian dari sejarah, itu berarti saya memiliki banyak peluang untuk memenangi turnamen,” kata Thomas.

“Saya merasa telah bermain bagus di sepanjang pekan, dan sungguh hari ini saya secara pasti telah memiliki sesuatu untuk bisa ditunjukkan,” tambahnya.

“Saya tidak punya ide tentang sembilan pukulan di bawah par adalah yang terbaik yang pernah terjadi di turnamen Terbuka, maka dari itu sekali lagi saya telah menunjukkan kelas saya,” katanya. (antara/reuters)