Pemain depan Barcelona, Lionel Messi (ketiga kiri), dan rekan-rekannya melakukan pemanasan di pusat latihan olahraga Barcelona di Joan , Sant Joan Despi, Spanyol, Senin (17/7/2017).

Barcelona Raup Untung Besar

BARCELONA (IndependensI.com) – Barcelona mengumumkan kenaikan pendapatan dan keuntungan untuk musim 2016-2017, Senin (17/7/2017). Sepanjang musim lalu, klub sepakbola Liga Spanyol itu meraup pendapatan 708 juta euro dengan profit setelah pajak 18 juta euro.

Barcelona mengatakan bahwa pendapatan mereka lebih tinggi 13 juta euro dari angka perkiraan di anggarannya.

Pengumuman tersebut disampaikan setelah dewan klub mengungkapkan bahwa mereka berhasil emangkas utang sebesar 24,5 juta euro menjadi 247 juta euro.

Barcelona terus meraup keuntungan meski harus keluar banyak uang untuk membayar para pemain bintangnya. Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar menyedot sekitar 66% pengeluaran Barcelona.

Barca mengatakan laporan keuangannya saat ini sudah sejalan dengan rancangan strategis menuju pendapatan 1 miliar euro pada 2021.

Klub asal Catalan itu menempati urutan empat daftar tim olahraga paling makmur di dunia versi Forbes. Tiga tempat teratas dihuni klub american football Dallas Cowboys, klub bisbol New York Yankees, dan klub sepakbola Inggris Manchester United.