Direktur I UTA’45, Rajes Khana MSc (tengah), didampingi Direktur Business Center Berlin Pangaribuan dan Koordinator KKN Yeby Ma’asma, melepas para peserta KKN di pelataran kampus, Selasa (25/7/2017). (Krisman Kaban/Independensi.com)

Penghuni Kampus Merah Putih Jalani KKN

JAKARTA (IndependensI.com) – Sebanyak 118 mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta (UTA’45) akan menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN). Rombongan dilepas lewat upacara singkat yang dipimpin Direktur I, Rajes Khana MSc, di pelataran Kampus Merah Putih, Sunter, Jakarta Utara, Selasa (25/7/2017) pagi.

“KKN adalah salah satu mata kuliah wajib sekaligus penting buat kalian. Kegiatan ini memberi kesempatan kalian untuk menerapkan secara nyata ilmu yang kalian pelajari di kampus,” kata Rajes di hadapan para peserta KKN.

Bus rombongan peserta KKN siap meninggalkan pelataran kampus UTA’45 Jakarta menuju Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Selasa (25/7/2017).

“Jangan lupa untuk selalu menjaga nama baik UTA’45. Jalin hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar tempat kalian berada nanti,” ujar direktur Bidang Kemahasiswaan itu.

Para penghuni Kampus Merah Putih kemudian berangkat dengan empat bus menuju Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Kegiatan KKN, yang berlangsung hingga 31 Agustus 2017, dilakukan di lima dari 11 desa yang tersebar di Sukajaya yaitu Cileuksa, Sipayung, Sukamulih, Kiara Sari, dan Kiara Pandak.

Dari Sunter Menuju Sukajaya:

Rektor UTA’45: Mahasiswa Harus Bisa Beradaptasi

Mahasiswa Wajib KKN Agar Tidak Menjadi “Pejabat KKN”