Cristiano Ronaldo

Ronaldo Gagal Lawan Mantan

JAKARTA (IndependensI.com) – Cristiano Ronado sudah kembali bergabung dengan Real Madrid dan berlatih bersama klub Liga Spanyol itu. Tapi Ronaldo tidak akan tampil saat Madrid menghadapi bekas klubnya, Manchester United, pada duel Piala Super UEFA di Skopje, Makedonia, Selasa (8/8/2017).

Liburan musim panas Ronaldo terganggu oleh tuduhan penghindaran pajak di Spanyol. Kasus tersebut membuatnya harus berurusan dengan pengadilan di luar Madrid, pekan lalu. Pihak klub memberinya waktu libur tambahan setelah Ronaldo memperkuat Portugal di Piala Konfederasi.

Otoritas Pajak Spanyol Kejar Ronaldo

Dia baru kembali berlatih akhir pekan lalu. Pelatih Zinedine Zidane merasa lebih baik mengistirahatkan penyerang andalannya itu ketimbang membawanya ke Philip II Arena.

“Dia butuh istirahat. Dia sudah cukup berlibur dan itu penting buat dia,” kata Zidane tentang pemain yang mencetak dua gol ketika Madrid menang 4-1 atas Juventus pada final Liga Champions di Cardiff, dua bulan silam.

Kemenangan itu menjadikan Real Madrid klub pertama yang mampu mempertahankan trofi Eropa di era Liga Champions. “Los Galacticos” juga tampil gemilang di musim 2016-2017 dengan menjuarai Liga Spanyol.

Pasukan Zidane mengawali musim ini dengan kemenangan 3-2 atas Sevilla di Piala Super yang digelar di Trondheim, Norwegia.

“Real Madrid adalah tim, klub, lembaga yang haus kemenangan. Kami semua tahu betul siapa diri kami. Setelah menyelesaikan musim dengan kemenangan, kami terdorong untuk mengejar hal yang sama di musim baru,” kata Zidane yang akhir pekan ini akan membawa timnya menghadapi Barcelona di Piala Super Spanyol.

Namun Real Madrid gagal meraih kemenangan sepanjang tur pramusim di Amerika Serikat, termasuk saat melawan MU di Santa Clara, California. Laga di ajang International Champions Cup itu kedua tim imbang 1-1 sebelum MU menang lewat adu penalti.